Dinas Pendidikan Manggarai Gelar Festival Lomba Seni

0
241
Foto: Peserta sedang mempertotonkan kebolehan mereka di atas panggung

NTTsatu.com – RUTENG – Dinas pendidikan kabupaten Manggarai menggelar festival lomba Seni Siswa Nasional jenjang SMP/ MTS tingkat kabupaten Manggarai

Festival lomba seni yang akan digelar 2 hari pada 19-20 Juni memperlombakan berbagi jenis seni diantaranya lomba kreasi musik tradisional, Lomba kreasi tari tradisional, lomba gitar solo, lomba tarik suara vokal tunggal, dan lomba menulis dan membaca puisi.

Acara pembukaan pada Senin (19/6) di aula Dinas Pendidikan kabupaten Manggarai dihadiri oleh ratusan peserta seni didampingi para guru tingkat SMP kabupaten Manggarai tersebut dibuka oleh Hubert Bogos Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai.

Dalam sambutanya , dia menyampaikan bahwa kemampuan seni merupakan tanggung jawab kita semua  dalam membangun kemampuan anak didik   menggali seni tradisional dengan kreativitas dalam berkompotitif menunjukan  seni.

“Kita tidak boleh berharap pada pemerintah dalam membangun seni , saya percaya guru bisa membimbing dan mendidik siswa mengembangkat bakat siswa,” katanya.

Dia mengatakan kegiatan pengembangan expresi seni anak sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter yang luhur , membina meningkatkan kreativitas dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan seni yang diminati.

Lomba Festival tingkat kabupaten tersebut juga dalam rangka menyeleksi peserta festival lomba seni yang siap mewakili kabupaten Manggarai di kanca Provinsi nanti.

“Ini merupakan ajang untuk seleksi tim seni yang akan mewakili Kabupaten Manggarai  di tingkat Provinsi,” jelasnya.

Dia berharap, kegiatan festival seni yang berlangsung dua hari tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar .

“Ini merupakan event meningkatkan tali persaudaraan antara kita semua , mari kita saling menghargai satu sama lain dalam berseni,” tambahnya, (mus)

Komentar ANDA?