Dinas PPO Tetapkan Nama-Nama Calon Penerima Beasiswa

0
184

KUPANG. NTTsatu.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang telah menetapkan nama-nama penerima beasiswa miskin.

Nama-nama  calon penerima beasiswa yang telah dikirim merupakan nama-nama yang telah lolos verifikasi, sehingga nama-nama calon penerima tersebut telah dikirim ke Bagian Umum Setda Kota Kupang dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Dinas PPO,” kata Kepala Dinas PPO Kota Kupang Jerhans Ledoh kepada wartawan di Kupang, Rabu (21/10/2015).

Ia mengatakan, nama-nama penerima beasiswa miskin yang sudah dikirim ke Bagian Umum Setda Kota Kupang berjumlah seribu orang sesuai alokasi anggaran yang disiapkan pemerintah Kota Kupang.

SK tersebut, lanjut  Jerhans, kemudian akan diteruskan kepada walikota Kupang untuk ditandatangani. Setelah itu akan diserahkan ke bagian keuangan setda Kota Kupang, untuk proses pencairan dana.

Ia mengaku, sejak awal dinas PPO Lot Kupang kesulitan menetapkan penerima karena banyaknya nama-nama calon penerima dari keluarga tidak mampu yang diusulkan oleh pihak kelurahan. Sampai pada proses seleksi terakhir masih terdapat 1.600 calon penerima, sehingga dinas betul-betul bekerja ekstra keras melakukan verifikasi calon penerima beasiswa berdasarkan kriteria-kriteria yang ditetapkan dalam petunjuk teknis (Juknis), maupun petunjuk pelaksanaan (Juklak). Lewat seleksi yang ketat itulah akhirnya 1.000 nama berhasil dipilih dan ditetapkan melalui SK yang telah dikeluarkan oleh dinas.

Ketika disinggung soal penerima beasiswa terbanyak berasal dari kelurahan mana, Jerhans Mengaku tidak mengetahui secara rinci jumlah penerima beasiswa untuk setiap kelurahan. Namun pada intinya, penerima beasiswa miskin berasal dari 51 kelurahan di Kota Kupang. Mereka benar-benar berasal dari keluarga tidak mampu.

“Memang tidak semua kelurahan mendapat jatah yang sama. Alokasi penerima berdasarkan pemenuhan kiriteria yang telah ditetapkan,” katanya.(rif/bp)

=====

Foto: Kadis PPO Kota Kupang, Jerhans Ledoh

Komentar ANDA?