Dinas Sosial  Kota Kupang Mulai Salurkan Bantuan Sosial

0
904
NTTsatu.com — KUPANG — Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah mulai menyalurkan berbagai jenis Bantuan Sosial (Bansos) bagi para penerima berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Hal itu dilakukan, karena tidak ada tambahan data penerima baru.

 

“Penerima bansos masih data yang lama, tugas kita memverifikasi dan validasi, untuk penerima baru yang menentukan by sistem oleh pusat,” kata Kepala Dinsos Kota Kupang, Lodowyk Djungu Lape, Rabu, 6 Januari 2021.

Data Dinsos Kota Kupang tercatat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu selama 4 bulan sebanyak 12 ribu, penerima Sembilan Bahan Pokok (Sembako) sebanyak  17 ribu penerima dan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 11 ribu penerima.

“Untuk berbagai paket bansos sudah mulai digulirkan dan sementara berproses, Januari ini harus semuanya sudah harus sampai ke penerima,” tambah Lodowyk.

Bantuan sosial PKH melalui mekanisme diberikan dalam empat tahap yakni Januari, April, Juli dan Oktober dengan besaran bantuan tergantung pada komponen PKH.

Bantuan sosial  sembako penyalurannya selama Januari-Desember 2021 dengan besaran bantuan sebesar Rp200 ribu yang akan ditransfer langsung ke rekening penerima.

Sedangan Bantuan Sosial  Tunai (BST) akan disalurkan melalui mekanisme pos dengan besaran bantuan sebesar Rp300 ribu yang akan dibagikan selama empat bulan dari Januari-April 2021. (*/gan)

=====

Foto: Kepala Dinsos Kota Kupang, Lodowyk Djungu Lape,

Komentar ANDA?