Dinas Sosial Manggarai Bantu Karang Taruna

0
176
Foto: Penyerahan bantuan dari Dinas Sosial Manggarai Kepada Karang Taruna setempat

NTTsatu.com – RUTENG – Dinas sosial kabupaten Manggarai memberikan bantuan kepada Karang Taruna yang sudah terbentuk di sejumlah Kelurahan.

Pantauan NTTsatu.com, penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kadis Sosial Manggarai, Rafael P Ogur di aula Dinas Sosial kabupaten Manggarai pada Rabu, 05 Juli 2017.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut para lurah yang telah membentuk karang Taruna di Manggarai.

Bantuan untuk meningkatkan semangat persaudaraan para pemuda di Manggarai tersebut berupa bola kaki , bola voli , parang, gunting rambut, linggis dan mesin penggunting rumput.

Rafael P . Ogur mengatakan bahwa untuk tahun 2017 mesin gunting rumput baru dibagikan kepada delapan karang Taruna, sementara Bola kaki dan voli hingga gunting  hampir semua karang Taruna mendapatkanya.

“Karang Taruna yang belum mendapatkan mesin gunting rumput kami mencoba memasukannya pada program selanjutnya,” katanya.

Dia mengatakan penggunaan bantuan tersebut mesti ada kesepakatan antara lurah dan pengurus karantaruna dalam mengamankanya sehingga tidak mdenimbulkan masalah di kelurahan.

“Kalau tidak ada kesepakatan soal pengamanan sudah pasti nasib alat-alat tersebut  tidak akan menjadi baik,” kata Rafael.

Dia berharap lebih khusus bagi karang Taruna yang  mendapatkan mesin gunting rumput agar bisa dimanfaakan sebagai sumber penghasilan bagi para pemuda.

“Di kota Ruteng banyak rumah para Pegawai dan pengusaha. Mesin rumput bisa digunakan untuk mendapatkan dana bagi masing-masing Karang Taruna,” pungkasnya. (mus)

Komentar ANDA?