Dira Tome Didorong Menuju Kursi NTT Satu

0
200

KUPANG. NTTsatu.com – Ada hal menarik usai pelantikan para bupati dan wakil bupati se-NTT di Aula Ben Mboi, Rabu, 17 Pebruari 2016. Ratusan masa datang membawa spanduk aneka tulisan dan mendorong Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome untuk maju merebut kursi Gubernur NTT (NTT satu) pasca Gubernur Frans Lebu Raya.

Setelah turun dari Aula Ben Mboy dan hendak menuju mobil yang akan mengantarnya bersama wakilnya, Nikodemus Tihi Heke, Dira Tome disambut massa yang rata- rata adalah warga Pendidikan Luar Sekolah (PLS) yang berada Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ratusan massa dengan menggelar spanduk spanduk yang bertuliskan “The Next NTT 1” Marthen Dira Tome. Mereka menggelar spanduk di halaman kantor Gubernur NTT di Jl. Basuki Rachma.

Massa mengelukan Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke dan memberikan ucapan selamat kepada dirinya. “Marthen Dira Tome For NTT 1,” teriak massa yang menyambut Marthen Dira Tome.

Usai menyambut Marthen dan Nikodemus, mereka bersama- sama pawai keliling Kota Kupang hingga finis di kediaman Marthen Dira Tome di kelurahan Maulafa.

Terhadap dukungan massa yang menyambutnya itu, Marthen Dira Tome mengatakan, dia mengembalikan sepenuhnya kepada masyarakat yang memberikan dukungan tersebut. Bila dukungan itu murni tentu akan berproses hingga mencapai titik final yang memberikan hasil.

“Saya kembalikan ke masyarakat. Saya sangat menghormati aspirasi masyarakat itu. Biarkan semuanya berjalan sesuai proses, baik proses alamiah maupun proses politik,” katanya singkat.

Memang belakangan ini, Marthen Dira Tome yang sukses merebut Kursi Bupati Sabu Raijua untuk peeriode kedua ini disebut- sebut sebagai salah bakal calon Gubernur NTT menggantikan Frans Lebu Raya yang masa jabatannya akan usai 2018 nanti. Namun Dira Tome setiap kali ditanya tidak memberikan jawaban tegas, dia hanya mengembalikannya kepada masyarakat NTT pemilik suara. (bp)

=====

Foto: Sebuah spanduk bertuliskan “The Next NTT 1” digelar massa di Kupang, Rabu, 17 Pebruari 2016 usai pelantikan Bupati dan wakil Bupati se-NTT

Komentar ANDA?