Dira Tome: Waktu Lima Tahun Tidak Cukup

0
211

SEBA.NTTsatu.com – Calon Bapati Sabu Raijua periode 2016-2021, Marthen Luther Dira Tome mengakui, waktu lima tahun untuk membangun sebuah kabupaten baru seperti Sabu Raijua sangat tidak cukup. Karena itu dia meminta dukungan masyarakat untuk melanjutkan pembangun di daerah ini lima tahun ke depan.

“Saya dan pasangan saya (Nicodemus Rihi Heke) ingin kembali bertarung lagi dalam hajatan politik pilkada ini karena bagi kami waktu lima tahuh ini sagat tidak cukup utuk melanjutkan dan menyelesaikan program pembangunan yang sudah kita mulai lima tahun lalu.”kata Dira Tomo diawal pidato politikya saat acara deklarasi pasangan calon Mandiri Jilid II di Seba, Senin, 27 Juli 2015.

Di depan belasan ribu masa yang memadati lapangan tempat deklarasi itu, Marthen mengatakan, tahun 2012 lalu Sabu Raijua merupakan salah satu dari 5 daerah otonom baru (DOB) di Indonesia yang dinilai gagal. dan terancam bergabung kembali dengan induknya  kabupaten Kupang.

“Ancaman ini kita terima da kita berjuag keras agar membangun daerah baru ini dengan sugguh-sungguh. Berbagai sekitar kita gerakka untuk menciptakan sebuah kemajuan di Kabupaten ini. Perjuaga itu membuahka hasil, dimana tahun 2013 Kabupate ini masuk dalam tujuh besar kabupaten terbaik di seluruh Indonesia dan akhirnya ancaman itu berlalu,” kata Marthen disambut tepuk tangan dan teriakan histeris massa.

Dikatakan, stigma kemiskian membuat Kabupaten Sabu Raijua terpojok ketika awal mereka memimpi kabupaten ini. Namun perjuagan terus dilakukan sehingga, tercatat, ketika awal memimpin Pendapatan Asli Daerah yang semula hanya Rp 332 juta, kini sudah meningkat menjadi Rp 26 Miliar lebih.

Diakuinya, dia telah berjuang keras mengembalikan pola pikir masyarakat Sabu Raijua untuk berjuang memanfaatkan dan mengupayakan peluang dan potensi yang ada di daerah masing-masing. Dan sekarang sudah terihat dengan jelas, masyarakat mulai mengupayakan lahan-lahan mereka yang selama ini diiarkan tidur kosong.

“Silahkan berkeliling ke seluruh pelosok Sabu Raijua. Kalau dulu daerah-daerah kering krontang sekarang sudah hijau dengan aneka tanaman pertanian dan palawija. Tanyaka sendiri kepada masyarakat, apa yang sudah kita buat selama ini. Dan semua program ini harus kita lajutkan untuk lima tahu ke depan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Paket Mandiri Jilid 2 yakni Marthen Luther Dira Tome dan Nicodemus Rihi Heke yang masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua mendaftar di KPU melalui jalur perseorangan (independen). Hasil verifikasi KPU, dokumen dukungan dari masyarakat itu ternyata lengkap dan memenuhi syarat untuk boleh mendaftar sebagai calon.

Kemudian, menjelang deklarasi dan pendaftaran di KPU, Senin, 27 Juli 2015, muncul Partai Nasdem dan Gerindra memberikan dukungan politik kepada pasangan ini. (iki)

====

Foto: Paslon Mandiri Jilid 2 bersama Istri masing-masing bergambar bersama usai mendaftar di KPU Sarai, Senin, 27 Juli 2015

Komentar ANDA?