Disebut Direktur PT Palapa, Piter Pitoby Berang

0
819
Foto: Diretur Utama PT Palapa Kupang Sentosa, Piter Pitoby

NTTsatu.com – Piter Pitoby menyatakan kekesalannya karena namanya ikut terbawa dalam masalah proyek pembangunan gedung kantor bupati Sikka. Dia bahkan mengancam akan menuntut berbagai pihak yang menyeret namamya dalam masalah ini.

“Saya tegaskan, saya bukan direktur PT Palapa Kupang Sentosa. Direktur perusahan ini adalah adik saya Tonny Pitoby. Bahwa saya terlibat dalam proyek itu karena saya membantu dana untuk kuasa direktur yakni saudara angkat saya Stefanus Tolle,” tegasnya melalui jaringan telepon, Sabtu, 17 Maret 2018 malam.

Piter mengakui, dia sangat kesal karena berbagai pihak di Maumere termasuk PPK menyatakan dia adalah direktur Perusahan itu sekaligus pelaksana pekerjaan itu.

“Saya mau tegaskan, silahkan buka dokumen proyek itu, apakah saya yang tanda tangan kontrak ?. Kontrak dan seluruh dokumen itu ditandatangani oleh kuasa direktur yakni Stefanus Tolle,” tegasnya.

Dia melanjutkan, sebagai penyedia dana untuk membantu saudara angkatnya dalam pelaksanaan kegiatan proyek ini dia juga berhak untuk mengikuti perkembangan pelaksanaan proyek itu.

“Jadi beberapa hal yang perlu saya tegaskan sekali lagi adalah saya bukan direktur perusahan itu tetapi adik saya Tonny Pitoby. Berikutnya, saya membantu dana miliaran untuk menduking saudara angkat saya Stef Tolle karena itu saya mengikuti perkembangan proyek itu karena dana yang saya keluarkan itu. Jika nama saya terus disebut dalam masalah ini, itu artinya pencemaran nama baik dan saya bisa adukan masalah ini secara hukum,” katanya.

Intinya lanjut Piter, dia bukan direktur PT Palapa Kupang Sentosa. Kemudian keterlibatannya hanyalah membantu pendanaan proyek yang dikerjakan oleh Stefanus Tolle sebagai saudara angkatnya. Kemudiab, bahwa dia bertemu dengan berbagai pihak dalam pengurusan proyek ini hanya sebatas mengikuti perkembangan pekerjaan proyek ini karena uangnya yang di pakai oleh Stef Tolle.

“Ini harus dipahami semua pihak sehingga nama saya tidak disebut-sebut sebagai direkrur perusahan ini,” pungkasnya. (bp)

 

Foto: Piter Pitoby

Komentar ANDA?