Dispar NTT Gelar Lomba Mancing Rebut Piala Gubernur

0
84

NTTsatu.com -KUPANG – Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Bidang Pengembangan Pariwisata, menggelar Lomba Mancing Piala Gubernur NTT 2018, yang dimulai sejak 29 hingga hari ini, Minggu, 30 September 2018.

Lomba mancing yang merupakan ide cerdas dan kreatif Bidang Pengembangan Pariwisata tersebut, memperebutkan piala tetap Gubernur NTT 2018, dengan total hadiah senilai Rp 42.500.000. Selain itu memperebutkan piala bergilir, uang pembinaan dan tiket PP Kupang – Bali lainya yang merupakan partisipasi sponsor ship dari maskapai penerbangan Sriwijaya Nam Air.

“Ini salah satu cara memperkenalkan pariwisata di NTT. Dan kita akan terus menyelenggarakan event-event yang menarik perhatian para wisatawan domestik dan mancanegara,” kata Kabid Pengembangan Pariwisata NTT, Benediktus Wahon yang dihubungi di Kupang, Minggu, 30 September 2018.

Wahon mengatakan, lomba mancing yang digelar Dispar Provinsi NTT tersebut, dalam rangka pengembangan Destinasi Unggulan (wisata minat khusus) secara menyeluruh kepada masyarakat NTT, khususnya para nelayan pesisir.

Pasalnya, pengembangan kepariwisataan di NTT tidak hanya ditempuh melalui penyusunan strategi dan pengembangan wisata bahari yang efektif dan efisien tetapi melalui penyelenggaraan event-event tetap di daerah obyek wisata. Sehingga dapat menumbuh kembangkan kesadaran, kepedulian dan rasa cinta bahari kepada masyarakat.

“Peserta yang ikut dalam kegiatan mancing ini adalah pemancing lokal dan luar daerah NTT,” kata Wahon.

Dikatakannya pemerintah provinsi NTT kini sedang menyiapkan diri dan menyampaikan kepada dunia luar sebagai The New Tourism Territory dengan tagline “NTT Bangkit, Rakyat Sejahtera”.

“Karena itu kita perlu memberikan layanan terbaik bagi peserta pengunjung dan juga wisatawan domestik, wisatawan mancanegara sebagai bagian dari warga dunia yang mau menikmati keindahan potensi wisata Provinsi NTT,” pungkas Beny Wahon. (keprinews/bp)

======

 

Foto; Para peserta lomba mancing foto bersama usai  mengggelar pertemuan terkait lomba mancing ini.

Komentar ANDA?