Donor Darah:  Bank NTT Sumbang 103 Kantong

0
216
NTTsatu.com — KUPANG —  Jelang Perayaan Hari Ulang Tahun PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank NTT 17 Juli 2020 mendatang, Manajemen menggelar sejumlah Kegiatan sosial dan salah satunya adalah Aksi sosial Donor Darah yang digelar hari ini Jumat, 03/07/2020 di Kantor Palang Merah Indonesia Cabang Kupang.

 

Dalam aksi sosial ini Seluruh karyawan dan Karyawati Bank NTT berhasil menyumbangkan 103 kantong Darah kepada PMI kupang. Seratus tiga kantong darah ini terdiri dari golongan darah A sebanyak 25 kantong, Darah B 31 kantong, Darah O 40 kantong dan Golongan darah Ab 7 kantong.

Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bank NTT, kembali menggelar aksi sosial dalam rangka menyongsong HUT ke-58 tahun 2020.

Plt. Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan, aksi sosial donor darah tersebut merupakan sebuah sumbangsi nyata Bank NTT bagi masyarakat NTT.“Ini merupakan dedikasi dari Bank NTT kepada masyarakat NTT, yang terus memberikan perhatian dan dukungan kepada Bank NTT menjelang HUT ke-58,” ujar Riwu Kaho kepada wartawan, Jumat (3/7/2020).

Ia menambahkan, ada sekitar 200 karyawan Bank NTT terlibat dalam aksi sosial tersebut.
“Ditambah dari Pemkot, Pemprov dan BNN, maka jumlahnya di atas 200 orang,” sambung Alex.

Riwu Kaho menyampaikan terima kasih kepada masyarakat NTT yang terus memberikan kepercayaan dan dukungan kepada Bank NTT, sehingga Bank NTT terus tumbuh positif.
Semoga peran dan kontribusi Bank NTT semakin tinggi dan semakin dalam bagi seluruh masyarakat di semua sektor,.

Siska de Sousa, warga kota Kupang yang turut menyumbangkan darah, menyampaikan apresiasi kepada Bank NTT yang telah menginisiasi kegiatan donor darah.

“Bank NTT bukan hanya korporasi yang mengurus keuangan, tetapi Bank milik masyarakat Nusa Tenggara Timur ini juga memiliki kepedulian di bidang kemanusiaan”, ujar Siska.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Kupang, dr. Samson berharap partisipasi masyarakat untuk memenuhi stok darah di PMI Kupang.

“Tiga bulan terakhir, stok darah kita kurang karena Covid. Sekarang sudah mulai normal, dan kita berharap partisipasi masyarakat untuk donor darah, agar ketersediaan darah di PMI bisa untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit,” ujarnya singkat.

Aksi kamanusiaan berupa donor darah digelar di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kupang yang digelar ada Jumat (3/7/2020), setelah beberapa waktu lalu Bank NTT menyumbangkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada beberapa Rumah Sakit di Kota Kupang.

Aksi sosial ini dihadiri Direksi dan karyawan Bank NTT serta masyarakat Kota Kupang. Turut hadir dalam aksi sosial tersebut, Kepala BNN NTT, Brigjend Pol Teguh Iman Wahyudi, SH, MM dan Kasie Pencegahan, Markus Raga Djara.
Selain pembagian APD dan donor darah, Bank NTT juga akan melaksanakan road show di beberapa panti asuhan dan mengunjungi komponen masyarakat lainnya. (obor/bp)

Komentar ANDA?