DPD Hanura NTT Segera Usul PAW Jimmi Sianto

0
428
Foto Fetua DPD Hanura Provinsi NTT, Refafi Gah

NTTsatu.com – KUPANG –  Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (DPD Hanura) Provinsi NTT sedang memeroses pergantian antar waktu (PAW) Jimmi Santo, Jimmi akan digantikan oleh Simon Riwu Kaho.

Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah yang dihubungi media ini, Sabtu, 28 April 2018 mengakui, berkas dokumen PAW sedang disiapkan dan jika sudah lengkap akan segera dikirim ke DPRD Provinsi NTT untuk melanjutkan proses PAW.

“Kami sedang membereskan berkas dokumen PAW untuk menggantikan Jimmi Sianto mantan Ketua DPD Hanura NTT. Dia akan diganti oleh Simon Riwi Kaho,” kata Refafi Gah bakal calon anggota  DPR RI Daerah pemilihan NTT2 ini..

Refafi menjelaskan, kemelut di tingkat pusat sudah berakhir dengan dikeluarkannya SK Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : M.HH-01.AH.11.01 pada Tanggal 17 Januari 2018 tentang Restrukturisasi, Reposisi Dan Revitalisasi, telah ‘mengesahkan’ pengurus DPP Partai Hanura, Masa Bakti 2015-2020, dengan kedudukan kantor tetap di The City Tower, Lantai 18, Jalan M.H. Thamrin Nomor. 81, Jakarta.

Dalam surat keputusan yang sama, personalia dan komposisi kepengurusan DPP Partai Hanura yang terbaru adalah Dr. Oesman Sapta sebagai Ketua Umum, dan Herry Lontung Siregar sebagai Sekretaris Jenderal.

Sebelumknya, Jimmi Sianto mantan Ketua DPD Hanura NTT mengatakan, surat keputusan pemberhentian kepada dirinya yang dikeluarkan Ketua Umum DPP Hanuran Oesman Sapta Odang (OSO)  ilegal atau tidak sah. Pasalnya, surat keputusan itu ditandatangani bukan oleh Ketua Umum dan Sekjen tetapi oleh Ketua Umum dan Wakil Sekjen

“Saya adalah pendiri Partai Hanura OSO itu baru kemarin (bergabung di  Hanura) Saya dari Hanura itu berdiri. Surat keputusan itu biasanya ditandatangani ketua umum dan sekjen bukan wakil sekjen,” kata Jimmi kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu pascaa menerima SK Pemecatan

Da menegaskan, siap dipecat dari Hanura jika melakukan kesalahan yang fatal. Namun, jika tidak, dia akan terus melawan. (*/bp)

Komentar ANDA?