DPD PAN Sikka Persilahkan Calon Bupati dan Wabup Masukan Berkas

0
125
Foto : Tim pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Sikka DPD PAN Sikka sedang menggu peserta yang mendaftar

NTTsatu.com – MAUMERE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Sikka mempersilahkan warga masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati kabupaten Sikka dalam Pilkada 2018 dan telah mengambil berkas pendaftaran untuk segera memasukan berkasnya.

Pengembalian berkas dilakukan sejak tanggal 13 sampai 19 Juni 2017 dan sampai saat ini baru satu calon wakil bupati yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran untuk nantinya dilakukan verifikasi oleh partai.

Demikian disampaikan Yanuarius Geri,SE ketua tim panitia pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Sikka saat ditemui media, Jumat (16/6/2017) sore.

Dikatakan Yanuarius, setelah berkas dikembalikan, tim dari DPD PAN Sikka akan meneliti berkas tersebut dan bila dinyatakan lengkap maka akan dikirim ke DPW PAN NTT untuk diteliti dan disampaikan ke DPP PAN agar bisa ditetapkan calon yang akan diusung PAN dalam Pilkada Sikka 2018 nanti.

Yanuarius menambahkan, tentunya partai juga akan melakukan survey untuk mengukur sejauh mana ektabilitas calon tersebut dan hasillnya akan menjadi salah satu pertimbangan PAN dalam menentukan langkah siapa calon yang akan diusung.

“Tentu kami juga akan berkoalisi dengan partai lain dalam mengusung calon sebab syarat minimal harus memiliki 7 kursi di DPRD Sikka sementara kami hanya memiliki 3 kursi,” ungkapnya.

Sementara itu Silvester Mage saat ditemui media di kantor DPD PAN Sikka mengaku datang ke kantor partai tersebut untuk mendaftar menjadi calon wakil bupati Sikka sedangkan soal bupatinya dirinya membiarkan tim dari partai yang akan mencarinya.

Silvester mengaku masih aktif sebagai aparatur sipil negara dan statusnya akan berakhir bulan September 2017 dengan jabatan akhir sebagai kepala unit pelaksana teknis tanaman pangan holtikultura dan perkebunan dinas Pertanian NTT sehingga sejaka tanggal 1 Oktober 2017 dirinya sudah bebas memasuki dunia politik.

“Saya tertarik mengikuti Pilkada Sikka karena ini merupakan hak warga negara sebab selama ini saya hanya memiliki hak memilih orang sehingga ini kesempatan saya untuk maju mencalonkan diri agar dipilih,” ungkapnya.

Selain itu sebut Silvester, sebagai putra daerah dirinya memiliki keinginan melayani masyarakat yang lebih luas sebab selama ini dengan staf berjumlah sekitar 40 orang yang melayani seluruh kabupaten dan kota di provinsi NTT.

“Setelah pensiun saya berpikir sekarang ini ada kesempatan yang lebih luas bagi saya untuk melayani masyarakat kabupaten Sikka bila nantinya dipercayakan memimpin wilayah ini,” pungkasnya. (ebd)

Komentar ANDA?