DPRD Dukung Mutasi Pejabat Pemkot Kupang

0
200

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe
KUPANG. NTTsatu.com – Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe menyatakan, Lemnaga yang dipimpinnya mendukung rencana Walikota Kota Kupang, Jonas Saelan untuk melakukan mutasi terhadap para pejabat esalon II, III dan IV .Pasalanya, walikota tentu sudah melihat dan menilai serta mengevaluasi kinerja para para pejabat tersebut sehingga dipandang perlu untuk melakukan mutasi.

“Secara pribadi dan juga lembaga, saya sangat mendukung langkah yang dilakukan walikota ini. Dan bagi saya, jika mutasi itu sesuatu yang mengharuskan, maka wajib dilaksanakan,” kata politisi PDI Perjuangan ini kepada wartawan di Kantor DPRD ,Jumat (20/11).

Menurutnya, mutasi yang dilakukan adalah kewenangan eksekutif, sehingga mutasi yang akan digelar tersebut adalah hal yang wajar dan sebagain salah satu bentuk penyegaran. Sebab para pejabat yang selama ini dinilai tidak menjalakan program pemerintah kota, sepatasnya diganti agar program-program pemerintah untuk rakyat harus berjalan dengan baik dan dikendalikan oleh pejabat yang bekerja untuk rakyat.

“Mutasi itu hal yang wajar bukan sebuah hal yang aneh. Pak Walikota tentu selama ini terus menilai para pejabatnya. Yang bedkerja baik tentu masih dipertahanan, sedangkan yang kerja kurang baik mungkin perlu dimutasi,” tandasnya.

Meski demikian Laudoe berharap, mutasi yang akan digelar harus bebas dari aroma politik. Karena tugas semua pihak baik walikota maupun para pejabat yang ditempatkan walikota adalah untuk menjalankan program pemerintah yang bermuara pada kesejahteraan rakyat Kota Kupang.

“Saya rasa pemerintah sudah berpikir secara baik agar pejabat yang dimutasi itu bisa bekeraja secara maskimal .Mutasi yang dilakukan pastinya akan menempatkan orang yang patut dan layak sesuai dengan kemampuannya yang dimiliki pejabat sesuai tugas yang diembannya,” katanya. (rif/bp)

Komentar ANDA?