DPRD Juga Dapat Gaji ke-13 Seperti ASN

0
146
Foto: Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno

KUPANG. NTT Satu.com – Sebanyak 66 anggota DPRD NTT termasuk empat pimpinan menerima gaji ke 13. Padahal selama ini beredar kabar, yang berhak menerima gaji ke 13 hanya aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno yang dihubungi, Selasa, 27 September  2014 mengakui, pemberian gaji ke 13 bagi anggota DPRD NTT sudah sesuai dengan regulasi pusat dan berlaku diseluruh Indonesia.

“Iya benar, sesuai dengan regulasi dari pusat dan berlaku di seluruh Indonesia. Tanya pak Sekwan yang atur dan bayar,” Kata Anwar.

Ketika ditanya soal besaran gai ke 13 tersebut, Anwar mempersilakan untuk menanyakan hal itu ke Thobias Ngongo Bulu sebagai Sekretaris DPRD NTT.

“Tanya Pak Sekwan yang lebih tahu dan teknis detail angkanya. Gaji ke 13 satu tahun satu kali saja,” kata Anwar.

Sekwan DPRD NTT, Thobias Ngongo belum berhasil dikonfirmasi namun sebelumnya pada paripurna DPRD NTT pada tahun 2015 lalu, usulan Gaji ke 13 bagi anggota DPRD NTT sempat mengemuka. Namun usulan ini mendapat kritik yang luar biasa dari kalangan masyarakat NTT.

Dari informasi yang berhasil dihimpun redaksi, DPRD NTT sudah satu kali mendapatkan gaji ke 13. Besaran yang diterima setiap anggota DPRD NTT berkisar dari angka Rp. 3.000.000 hingga Rp. 5.000.000.(*/bp)

Komentar ANDA?