DPRD Kota Minta Pemkot Fungsikan Pasar Kelurahan

0
136

KUPANG. NTTsatu.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang meminta Pemerintah Kota Kupang bisa lebih fokus lagi dengan memfungsikan pasar kelurahan. Yang sudah dibangun pemerintah.

Pasar Kelurahan itu akan sangat membantu masyarakat seperti bisa mengurangi jumlah penual yang selama ini masih berjualan di pinggir jalan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota, Paulus Manafe kepada wartawan di kantor DPRD Kota, Rabu (2/9/2015) mengatakan, ada banyak bangunan yang dibuat Pemerintah Kota ditingkat kelurahan namun belum difungsikan dengan baik sesuai peruntukannya.

“Kami tentunya ingin meningkatkan PAD salah satu melalui penarikan retribusi yang dilakukan PD pasar maka harus fokus pada tempat seperti itu agar difungsikan,” katanya.

Manafe mengatakan,secara keseluruhan masih ada kelurahan yang belum dibangun tempat jualan, atau pasar kelurahan. Karena itu, yang sudah ada harus difungsikan dan.

“Semua kelurahan belum disediakan  tempat jualan itu, karena itu. pemerintah, pemerintah jangan membiarkan kondisi itu berlangsung lama, tetapi harus sesegera mungun menyiapkan tempat agar bisa  mendorongg para penjualan di pingir jalan untuk berjualan pada tempat yang disiapkan,” katanya.
Manafe menambahkan,untuk memfungsikan pasar kelurahan ujung tombaknya adalah pemerintah tingkat kelurahan. Mereka yang harus melakukan koordinasi dengan pemerintah  ditingkat atas untuk bisa mengetahui kendala di lapangan dan bisa segera mengambil langkah slanjutnya.

” Ya kalau bisa tidak setiap hari difungsikan, tetapi difungsikan pada hari-hari tertentu, sehingga . warga dapat berbelanja di tempat tersebut dengan demikian ada retribusi yang dapat menunjang PAD,” pintanya. (rif/bp)

Komentar ANDA?