DPRD Minta Walikota Perhatikan Mutu Pekerjaan Infrastruktur

0
148

KUPANG. NTTsatu.com – DPRD Kota Kupang mendukung penuh niat Pemerintah Kota Kupang untuk membenahi infrastruktur yang selama dikeluhkan masyarakat Kota Kupang. Pembenahan itu akan dilakukan tahun depan atau tahun ketiga masa kepemimpinan walikota dan wakil walikota Kupang.
“Kami sangat mendukung niat Walikota Kupang dalam masa kepemipinannya di tahun ke tiga. Pada tahu ketiga ini kegiatan lebih fokus pada pembenahan infrastruktur,namun, tentunya dalam setiap pekerjaan yang menjadi perhatian utama adalah memperhatikan mutu pekerajaan,” kata Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe kepada wartawan di ruang kerjanya ,Kamis (6/8/2015).
Menurutnya, soal mutu harus menjadi perhatian pemerintah dalam setiap pekerjaan. Pasalnya selama ini ada pekerjaan jalan yang baru dikerjakan dan hanyab dalam waktu beberapa bulan saja, jalan itu sudah rusak.
“Kita dukung niat walikota itu namun kita akan tetap mengawalnya terutama soal kualitas pekerjaan itu. Kita juga minta instasni teknis, untuk selalu melakukan pengawasan setiap pekerjaan yang dilakukan di kota ini,” katanya.
Sebelumnya Walikota Kupang, Jonas Salean mengatakan, pembenahan infrastruktur di kota ini, pemerintah berencana tidak akan asal-asal dalam pelaksanaan pekerjaan. Pihaknya akan serius memperhatikan kualitas semua pekerjaan yang akan dikerjakan di tahun ke III masa kepemimpinan Walikota Kupang, Jonas Salean,dan Hermanus Man.
“Dalam setiap pekerajaan jalan lapen dan drainase nantinya kami akan kerjakan dengan mutu yang bagus .Karena dalam pekerjaan itu ada anggaran pengawasan dari dinas teknis ,maka pengawasan akan dilakukan dengan ketat untuk menjamin mutu pekerjaan tersebut,“ kata Jonas Salean.
Dikatakannya, semua pekerjaan itu didanai dengan uang rakyat, maka apa yang dibuat untuk rakyat dalam pembenahan infarstrusktur harus betul-betul memperhatikan mutunya. (rif/bp)
=====
Foto: Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe

Komentar ANDA?