Drainase Rusak di Jalan Timor Raya Sebabkan Lakalantas

0
166
Foto: Kondisi jalan dengan drainase yang rusak di KM 9 Oesapa yang selalu terjadi lakalantas

NTTsatu.com – KUPANG – Masyarakat kelurahan Oesapa mengeluhkan drainase yang rusak dan tak kunjung di perbaikan oleh Pemerintah Kota Kupang.

Pasalnya drainase yang terletak di Kilometer 9 Jalan Timor Raya tersebut telah rusak dengan lebar drainase mencapai 10-15 meter sehingga membetuk lubang yang menganga dan kerap kali menimbulkan kecelakaan lalulintas bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat di tempat itu.

Salah satu warga Kilometer 9 Oesapa, Bona Saragih kepada wartawan Jumat (16/6), meminta pemerintah untuk segera menindaklanjuti permintaan masyarakat yang sudah di sampaikan kepada pemerintah untuk perbaikan drainase tersebut.

“Sudah banyak kecelakaan terjadi di lokasi drainase rusak tersebut sehingga kami pun sudah meminta kepada pihak kelurahan untuk segera memperbaiki jalan ini, namun belum ada respon yang baik dari pemerintah,”  jelas Saragih.

Sementara, anggota DPRD Kota Kupang Daerah Pemilihan Kelapa Lima, Benyamin Moses Mandala mengaku telah menyampaikannya kepada Pemkot Kupang, namun responnya bahwa perbaikan drainase di Jalan timor Raya tersebut tersebut merupakan kewenangan dari Dinas PU Provinsi NTT dan bukan kewenangan Kota kupang.

“Masyarakat hanya meminta hal kecil untuk perbaikan sehingga kerusakannya tidak bertambah parah dan juga tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan para pengendara kendaraan bermotor, tapi jika diabaikan terus seperti ini ya pasti ada kecelakaan lalu lintas sehingga sangat mengganggu aktivitas masyarajat di sini,” pinta Mandala. (Ambu).

Komentar ANDA?