Dua Cabup dari PNS Kantongi SK Pensiun

0
124

KUPANG. NTTsatu.com – Dua calon bupati dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ikut bertarung dalam pilkada serentak di NTT tanggal 9 Desember mendatang sudah mengantongi Surat Keputusan Pensiun dari Badan Kepengawaian Nasiona (BKN) di Jakarta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), provinsi NTT, Emanuel Kara yang dihubungi di Kupang, Selasa, 29 Sepember 2015 menjelaskan, tiga PNS yang maju menjadi kandidat dalam Pilkada di NTT, baru dua yang mengantongi Surat Kepeutusan Pensiun dari BKN, sedangkan seorang lainnya masih dalam proses.

Dia menjelaskan, dua calon Bupati itu adalah Stefaus Bria Seran, yang maju menjadi calon bupati Malaka, telah mengantongi SK Pensiun yang dikeluarkan BKN dengan Nomor 000007/KEPKA/KPP/25300/15 tertanggal 1 Juli 2015. Sementara Thobias Uly juga sudah mengatongi SK bernomor 000003/KEPKA/AAP/25300/15 tanggal 23 Juni 2015.

Sedangkan berkas Edu Gana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Arsip Provinsi NTT dan mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Sumba Barat belum mengantongi SK pension dari BKN. Saat ini berkasnya sudah berada di Meja Kepala BKN di Jakarta untuk penerbitan SK Pensiun.

Menurut Eman Kara, Gubernur NTT hanya mendapat tembusan, karena BKN biasanya mengirim SK Pensiun ke Alamat masing-masing setelah itu proses selanjutnya diserahkan kembali kepada yang bersangkutan untuk di pergunakan sebagaimana mestinya. (bp)

=====

Foto: Kepala BKD NTT, Emanuel Kara

Komentar ANDA?