Dua Jabatan Pamen Korem 161 Wira Sakti Diserahterimakan

0
2427
Foto: Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M menyematkan tanda jabatan kepada dua pejabat baru saat serah terima jabatan di Aula Makorem, Sabtu, 02 Desember 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Dua jabatan Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Korem 161/Wira Sakti diserahterimakan pada Sabtu Siang (02/12) bertempat di Aula Serbaguna Makorem 161/Wira Sakti.

Jabatan yang diserahterimakan tersebut yaitu Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti dari Kolonel Infanteri Irnando Arnold B. Sinaga. Kolonel Arnold  mendapatkan kepercayaan jabatan baru sebagai Komandan Korem (Danrem) 041/Garuda Emas Kodam II/Sriwijaya di Bengkulu. Penggantinya adalah Kolonel Czi Aji Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pangdam XVII/Cendrawasih Bidang Ideologi Politik.

Satu jabatan lainnya yang diserahterimakan yaitu jabatan Kepala Seksi Teritorial Korem 161/Wira Sakti dari Kolonel Infanteri Afson Riswandi Sirait, S.E., yang diberikan kepercayaan dalam jabatan baru sebagai Pamen Mabes TNI untuk Widyaiswara Madya Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kementerian Pertahanan RI, kepada Letkol Infanteri Jemz Andre Ratu Edo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kodam V/Brawijaya.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada kedua pejabat lama beserta isteri atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama bertugas di Korem 161/Wira Sakti.

Menurut Danrem segala suka duka dan kebersamaan selama masa pengabdian di Jajaran Korem 161/Wira Sakti diharapakan dapat menjadi pengalaman yang memotivasi peningkatan dan kesuksesan dalam memberikan pengabdian terbaik di satuan baru.

Sementara kepada kedua pejabat baru beserta isteri, Danrem mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Jajaran Korem 161/Wira Sakti dengan satu tekad yang kuat dan dedikasi yang tinggi untuk mewujudkan tercapainya tugas pokok Korem 161/Wira Sakti.

Danrem berpesan untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi dan lingkungan tugas yang baru mengingat pada Tiga Tugas Pokok Utama  Korem 161/Wira Sakti yang tidak ringan sebagai Satuan Komando Kewilayahan, sebagai Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan juga Pengamanan Pulau Terluar di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Di luar tugas pokok tersebut satuan ini juga melaksanakan tugas-tugas tambahan dalam rangka mendukung tugas-tugas pemerintah daerah antara lain membantu mensukseskan program nasional swasembada pangan yang sudah berjalan sejak tahun 2015 lalu.

Kemudian Danrem juga mengingatkan bahwa di Tahun 2018 merupakan tahun politik dimana akan dilaksanakan Pilkada Serentak pemilihan kepala daerah, maka hal.ini juga menjadi perhatian kita sebagai TNI AD di wilayah untuk ikut bertanggug jawab dalam pengamanan pesta demokrasi tersebut  dalam konteks tugas perbantuan kepada Polri maupun pemerintah daerah.

Sejumlah undangan hadir pada kegiatan serah terima jabatan tersebut antara lain Kepala Staf Korem, Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana dan Pengurus, Para Kasi Korem,  Para Dandim, Para Komandan/Kepala Balak Aju, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat dan Timur serta Personel Mitliter dan Aparatur  Sipil Negara di lingkugan Korem 161/Wira Sakti.(bela).

Komentar ANDA?