Dua Kader Gerindra di Lembata dan Flotim Jadi Cawabup

0
138

KUPANG. NTTsatu.comYohanes Vieney K. Burin Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lembata dan Yohanes Payong Boli Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Flotim dipastikan maju menjadi calon wakil bupati di kabupeten masing-masing dalam Pilkada serentak yang dijadwalkan 15 Pebruari 2017 mendatang.

Kepastian majunya dua kader Partai Gerindra di Lembata dan Flotim itu tertuang dalam keputusan DPP Gerindra yang diserahkan Ketua DPP Gerindra, Farry Francis di Kupang, Minggu, 18 September 2016 kepada Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay untuk diteruskan kepada Ketua DPC Gerindra Lembata dan Flotm.

Vianey Burin akan berpasangan dengan calon bupatinya Herman Loli Wutun yang ditetapkan dalam SK DPP bernomor 09.396/Rekom/DPP – GERINDRA/2016 tertanggal 16 September 2016 yang ditandatangi oleh Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum H. Prabowo Subianto  dan Sekjen H. Ahmad Muzani.

Sedangkan Yohanes Payong Boli akan berpasangan dengan Antonius Hubertus Gege Hadjon dalam SK DPP bernomor 09.373/Rekom/DPP – GERINDRA/2016 tertanggal 16 September 2016 yang ditandatangi oleh Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum H. Prabowo Subianto  dan Sekjen H. Ahmad Muzani.

Keputusan untuk pasangan calon bupati dan wakil Bupati Lembata dan Flotim itu diserahkan bersamaan dengan SK untuk pasangan calon walikota Kupang.

“Saya ditugaskan untuk menyerahkan surat keputusan DPP Gerindra untuk calon Wali Kota Kupang, Calon Bupati Kabupaten Lembata, dan Calon Bupati Kabupaten Flores Timur,” ujar Fary.

Selanjutnya tiga surat rekomendasi itu diserahkan kepada Ketua DPD Gerindra Nusa Tenggara Timur Esthon Foenay, kemudian dibacakan oleh Sekretaris DPD Gerindra NTT Gabriel Beri Bina

Untuk Kabupaten Flores Timur, Gerindra mengusung pasangan Antonius Hadjon-Agustinus Payong Boli, dan mengusung pasangan Herman Wutun-Yohanes Vianey K Burin di Kabupaten Lembata.

Penyerahan SK DPP Gerindra itu dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPD Gerindra NTT Kasintus Ebu Tho, anggota DPRD Kota Kupang asal Partai Gerindra Mery Salow, Paulus A Manafe, Mel Kasanab Anggota DPRD Kota Kupang. (bp)

 

Komentar ANDA?