Dua Nelayan di Lewoleba Temukan Patung Bunda Maria Sebelum Memancing

0
4660

NTTSATU.COM — LEWOLEBA —  Dua nelayan Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, menemukan sebuah patung Bunda Maria Fatima di perairan Teluk Lewoleba, Rabu (24/11/2021).

Patung Bunda Maria itu, ditemukan terapung sekitar pukul 5.30 Wita di depan lokasi antara Hotel Ayunisa dan Kolam Ikan Benediktus Lelaona.

Mulanya, dua nelayan Rudi Keraf dan Hen Gowing Bataona, hendak menuju Pantai Waijarang untuk memancing ikan. Namun, tiba-tiba dilihatnya seperti seonggok kayu yang terapung.

Rudi dan Hen melihat benda yang terapung itu seperti bukan kayu. Mereka berdua penuh curiga dan mendekati. Keduanya sangat kaget, karena benda terapung itu ternyata sebuah patung Bunda Maria.

“Kami mau pergi mancing di Waijarang. Saat sudah berlayar menuju Waijarang, saya sedang perhatikan kayu-kayu terapung karena banyak yang terbawa banjir dan hanyut di laut. Saya tiba-tiba lihat ada kayu di depan, tapi agak aneh. Kami berdua mendekat, kami kaget. Ternyata patung Bunda Maria,” ungkap Rudi Keraf dan Hen Gowing Bataona.

Menurut Rudi, patung tersebut dalam keadaan utuh dengan posisi mengarah ke atas. Di tangannya ada rosario (kontas) yang utuh dan tidak pudar.

Setelah mengangkat patung Bunda Maria ke atas perahu, mereka berdua memeluk, mencium dan berdoa.

“Puji Tuhan. Ini rezeki buat kami berdua. Tuhan itu baik berikan kami rezeki sebuah patung. Semoga membawa berkat,” ungkap Rudi dan Hen.

Keduanya pun menyimpan patung dalam perahu dan lanjut memancing.

“Kami masih mancing No. Nanti kami habis mancing baru pulang,” ucap Rudi. (SF/bp)

Komentar ANDA?