Dua Ruang Kelas SMKN I Maumere Rusak Ditindis Pohon

0
261
Foto: Pohon Kedondong Hutan yang tumbang menindih dua ruang kelas SMKN I Maumere

MAUMERE. NTTsatu.com – Angin kencang yang melanda hampir seluruh wilayah NTT belakangan ini  membawa bencana. Di Maumere Kabupaten Sikka, selain gedung SMK Budi Luhur yang atapnya diterbangkan angin, SMK Negeri I Maumere juga dua ruang kelas mengalami kerusakan akibat diterpa pohon kedondong hutan yang tumbang.

Kepala SMK Negeri I Maumere, Adelbertus unus Deo yang dihubungi melalui telepon seluler dari Kupang ke Maumere, Kamis, 09 Pebruari 2017 menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Selasa, 07 Pebruari siang.

Pohon kedondong hutan atau yang disebut pohon reo tumbang dan menindih dua ruang kelas sekolah tersebut.  Kerusakan cukup berat namun hingga saat ini belum dihitung besarnya kerugian tersebut.

“Dua ruang kelas sekolah mengalami kerusakan berat dan tidak bisa dipergunakan sebagai tempat kegiatan belajar mengajar (KBM) lagi. Namun tidak cukup mengganggu proses KBM,” katanya.

Ditanya, apakah kerusakan dua ruang kelas itu sudah dilaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Sikka, Adelbertus menegaskan, dia belum mau melaporkan kerusakan ini kepada pemerintah, karena harapan untuk segera memperbaiki kerusakan itu akan lama sekali terjawab.

“Biar nanti kami perbaiki sendiri kerusakan ini. Kita mau harapkan bantuan pemerintah tentu lama, sementara kita butuh cepat agar proses KBM bisa kembali normal seperti sebelumnya,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?