Dua Rumah di Lamahala Jaya Dilahan Jago Merah

0
484

Peristiwa kebakaran di desa Lamahala Jaya, Adonara, Flotim

 

WAIWERANG. NTTsatu.com – Musibah menimpah desa Lamahala Jaya, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Rabu, 02 Desember 2015 sekitar pukul 22.45 WITA. Dua rumkah penduduk di Dusun IV desa Lamahala Jaya udes terbakar.

Rumah yang menjadi Korban Musibah Kebakaran adalah Rumah H. Abdullah Muthalib ( 75 thn) yang ditempati juga oleh keluarga Harun Abdullah ( Anak beliau),. dan Rumah Alm.. H. ALI KAROPONG yang ditempati anak, cucu dan menantunya.

Lokasi Kebakaran di dusun IV Desa Lamahala dan tepatnya di Komplek Areal Suku Selolong, Kerajaan Lamahala Pada masa lalu, Sekitar areal sebelah selatan bagian Timur Tempat Raja Lamahala (sekarang : Rumah Adat Suku Selolong ).

Informasi yang diperoleh menyebutkan, sumber api diperkirakan berasal dari rumah Alm. H. Ali Karopong, namun penyebabnya belum diketahui pasti dan masih dalam penyelidikan Polsek Adonara Timur.

Karena sulitnya air, maka upaya yang dilakukan secara spontanitas oleh warga Lamahala dan sekitarnya, yang dipimin langsung pengaturan lapangan. Muh. Ense dengan peralatan seadanya,

Meski demikian, kobaran api yang semakin besar itu tidak mampu dipadamkan dengan air dan kondisi yang serba terbatas tersebut mengakibakan seluruh bangunan dan isinya ludes terbakar. Dan saat kebakaran itu pihak PLN langsung memadamkan Listrik secara total.

Upaya masyarakat hingga Kamis, 03 Desember 2015 dinihari sekitar pukul 01.20 dibantu dengan hujan yang secara tiba-tiba mengguyur desa Lamahala Jaya dan sekitarnya. Peristiwa kebakaran ini tidak menelan korba Jiwa, namun ada 2 orang menderita luka ringan. Kerugian Material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (*/bp)

Komentar ANDA?