Dukung Program TJPS, STM Nenuk Bersihkan Lahan 1 Hektar untuk Tanam Jagung

0
560

NTTSATU.COM — BELU — Dukung program tanam jagung panen sapi (TJPS), pagi ini Jumat (07/10/22) pukul 07.30 wita usai misa, para guru bersama siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Katolik Santo Yosef Nenuk dari 5 jurusan bersihkan lahan 1 hektar (ha) untuk ditanami jagung.

Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk dukungan SMK Katolik St.Yosef Nenuk kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur dengan program TJPS.

Kepsek SMK Katolik St.Yosef Nenuk, Pater Petrus Dile Bataona, SVD mengatakan sesuai rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tanggal 28 September 2022 lalu, telah menghimpun komitmen semua Kepala Sekolah SMK di Kabupaten Belu untuk sukseskan program TJPS.

“Untuk program ini, STM Nenuk sudah siapkan lahan seluas 1 ha untuk ditanami jagung sukseskan program TJPS,” kata Pater Kepsek sekaligus Anggota Dewan Provinsial SVD Timor ini.

“Hujan sudah datang 5 jurusan siap aksi bersih lahan untuk ditanami jagung,” tandasnya.

“Lahannya sudah dibagi, tinggal komando dari kapro-kapronya, mau buat apa,” tambah Pater Piet mengingatkan.

Biar bumi basah karena hujan, harus tetap semangat.

“Komitmen, rasa memiliki dan Kesetiaan,” kata Pater Piet mengulangi pesan Pater Visitator dalam kunjungannya beberapa waktu lalu di STM Nenuk

Pantauan, dibawah Komando Wakasek Kurikulum STM Nenuk, Hendrikus Eres, S.Pd dan para Kapro dari 5 jurusan, para guru dan siswa-siswi tampak semangat bersihkan lahan sesuai dengan pembagian.

Untuk diketahui, hasil produksi jagung tiap SMK disepakati akan dilaporkan dalam rapat MKKS pada pertemuan bulan Februari tahun 2023 mendatang. (Agus Kefi)

Komentar ANDA?