Duta Wisata NTT Akan Ikut Festival Duta Wisata Indonesia di Papua

0
225
Foto: Dua duta wisata NTT foto bersama Ketua dan sejumlah anggota DPRD NTT di ruang kerja Ketua DPRD, Senin 07 November 2016

KUPANG. NTTsatu.com – Dua duta Wisata NTT yakni Vivian Tjung dan Alwy Soay yang akan mengikuti festival duta wisata Indonesia di Papua mengaku, akan mempromosikan obyek wisata Komodo. Mereka juga akan mempromosikan potensi pariwisata lainnya di NTT untuk semakin di kenal dan dicintai.

“Kami sudah bertemu bapak Gubernur, dan beliau mengharapkan agar kami lebih khusus memperkenalkan Komodo dalam event itu. Tetapi obyek wisata lainnya juga akan kami promosikan,” kata Vivian dan Alwy ketika bertemu Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno di ruang kerjanya, Senin, 07 November 2016.

Keduanya melaporkan bahwa, sebagai duta wisata NTT, mereka akan mengikuti festival Duta Wisata Indonesia di Papua. Keduanya juga melaporkan kalau mereka mengalami kesulitan biaya untuk mengukuti kegiatan mewakil provinsi NTT. Pasalnya, Dinas Pariwisata Provisi NTT hanya memberikan mereka dana untuk tiket PP dan biaya hotel selama sepekan di Papua.

“Kami memang hanya mendapatkan dana dari Dinas Pariwisata untuk tiket pergi pulang, dan biaya hotel selama sepekan di Papua. Sedangkan kebutuhan untuk kostum yang harus dikenakan seragam berdua, make up dan sebagainya harus kami siapkan sendir. Padahal kepergian kami ini mewakili provinsi NTT,” kata Vivian alumni SMAK Giovanni Kupang ini.

Dalam pertemuan dengan Ketua DPRD NTT dan dihadiri oleh dua anggota DPRD yakni Mohammad Asor dan Jefri Banunaek itu, Anwar mengaku akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah provinsi terutama Dinas Pariwisata untuk membicarakan hal ini agar bisa dipertimbangkan dengan bijaksana.

“Saya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, juga saya akan meminta bantuan dari pihak lain seperti Bank NTT untuk membantu perjuangan kalian untuk NTT tercinta ini,” kata Anwar.

Kepala Dinas Pariwisata NTT, Marius Ardu Jelamu belum berhasil dikonfirmasi. Beberapa kali ditelpon tidak diangkat, sms juga tidak dibalas. (bp)

Komentar ANDA?