Empat Hal Penting yang Disiapkan Victory-Joss Untuk Peningkatan Pendidikan dan Kesehatan

0
1748
Foto: Inilah empat hal penting yang akan diperhatikan pasangan Victory-Joss dalam bidang Pendidikan dan Kesehatan di NTT

NTTsatu.com – JAKARTA – Pasangan Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur nomor urut 4, Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi (Victory-Joss) memperhatikan dan mengupayakan empat hal penting dalam membangun NTT di bidang Kesehatan dan Pendidikan. Empat hal penting itu adalah Sarana, Prasarana, Penganggaran dan Pendidik dan tenaga medis.

Hal ini diungkapkan pasangan Victory-Joss dalam Debat Publik putaran terakhir Pilgub NTT 2018 bertema “Pendidikan dan Kesehatan” di Studo I News TV Jakarta, Sabtu (23/6) malam.

Paket Victory-Joss dengan tegas menyatakan akan fokus pada gerakan transformasi demi peningkatan derajat masyarakat NTT di bidang pendidikan dan kesehatan.

Cawagub Josef Nae Soi dalam pemaparan visi misi menjelaskan, empat hal penting dalam gerakan transformasi itu adalah; sarana dan prasarana kesehatan dan pendidikan, pendanaan dan pembiayaan, tenaga pendidik dan tenaga medis.

“Gerakan ini akan melahirkan kompetensi pedagogis dan agragogik. Anak muda kita juga akan disiapkan agar memiliki keterampilan dan kecerdasan dengan karakter yang Pancasilais,” jelasnya.

Sementara Cagub NTT Viktor Laiskodat ketika menjawab pertanyaan panelis soal tidak tegasnya penekanan visi misi Victory-Joss pada aspek kesehatan masyarakat yang sejahtera menegaskan, masalah kesehatan di NTT sudah baik, sehingga yang perlu dilakukan ke depan adalah memperkuat apa yang sudah ada. Bagi Viktor, yang lebih diprioritaskan ke depan adalah orang sehat tidak boleh sakit.

“Upaya perventif akan kita lakukan dan ini tugas pemerintah agar semua rakyat hidup sehat,” tegas politisi Nasdem ini.

Menurut mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI ini, NTT saat ini masih kekurangan dokter ahli khususnya dokter ahli penyakit dalam. Karena itu, ke depan Victory-Joss akan menyiapkan pesawat khusus agar menghantar dokter-dokter untuk melayani masyarakat NTT di pulau-pulau.

“Ke depan dokter yang akan datangi orang sakit dan kita akan siapkan pesawat khusus juga kapal-kapal terbaik untuk obati rakyat yang sakit di semua wilayah NTT Ini menjadi tugas pemerintah,” jelas Viktor. (bp)

Komentar ANDA?