Empat Kantong Swab, 1 Positif Covid-19 dan 3 Reaktif Rapid Test Hari Ini Dikirim Ke Kupang NTT

0
1662

NTTsatu.com — NAGEKEO — Juru bicara Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Nagekeo Silvester Teda Sada menyampaikan, sebanyak empat kantong swab, satu pasien Positif Covid-19 dan 3 reaktif rapid test asal Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) diberangkatkan menuju ke laboratorium swab Kupang, NTT pada hari ini, Rabu (20/5).

“Pagi ini jam 09.30 Tim medis/ Nakes Nagekeo siap berangkat melalui Kabupaten Ende, guna mengantar Specimen Swab dari 4 orang,” ungkapnya.

Silvester menjelaskan, specimen swab untuk 4 orang pasien reaktif rapid test ini, selanjutnya diterbangkan ke Provinsi NTT via pesawat charteran Provinsi NTT, yang hari ini dijadwalkan menjemput specimen swab para pasien dari beberapa kabupaten se Flores-NTT.

Empat  specimen swab tersebut, lanjut Silvester, terdiri dari pasien terkonfirmasi 01 Covid-19 (swab evaluasi), pasien reaktip 02 (swab evaluasi), pasien reaktip 03 (Swab Pertama) dan pasien reaktip 04 (Swab Pertama)

Silvester berharap agar proses perjalanan tim medis ke Kabupaten Ende dan pengiriman specimen swab menuju ke Kupang-NTT berjalan aman, tanpa kendala dan hasil swab test keempatnya menuai hasil tidak terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita doakan, agar perjalanan tim tenaga kesehatan ke ende aman, lancar, dan selamat sampai tujuan, dan semoga hasil swab sdr/i kita berempat di atas negatif Covid,”tuturnya. (atty tim).

========

Foto: Juru bicara Satgas Covid-19 , tingkat Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada, saat menyampaikan kepada awak media

Komentar ANDA?