Empat Menteri dan 16 Gubernur Hadiri Puncak Peringatan Harkopnas

0
136

KUPANG. NTTsatu.com. Empat menteri dan 16 gubernur di Indonesia sudah dipastikan akan menghadiri puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-68 tahun 2015 di Kupang pada Minggu, 12 Juli 2015 besok..

Empat Menteris yang akan hadir itu adalah Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayogha, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sosial, Kofifiah Indar Parawansa dan Menteri Perindustrian, Saleh Husin.
Sedangkan 16 Gubernur yang juga dipastikan hadir antara lain, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur Jawa Barat, Achmad Heriawan, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Gubernur Bali, Made Mangku Prastika dan Gubernur Papua, Lukas Enembe.
Puncak Peringatan Harkopnas yang diselenggarakan di Kupang sebelumnya harus dihadiri oleh Presiden Jiko Widodo, namun beliau berhalanangan sehingga acara penting ini dihadiri oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla.
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Fransiskus Salem yang dihubungi di Kupang, Sabtu, 11 Juli 2015 malam mengatakan, sesuai laporan panitia pelaksana semua persiapan sedang dirampungkan. Panitia juga melalorkan, sesuai konfirmasi terakhir hanya empat menteri dan 16 Gubernur yang akan hadir di Kupang.
Salem menjelaskan, panitia juga periapan menyongsong puncak peringatan Harkopnas 2015 sudah sekitar 99 persen, tinggal hari H pelaksanaannya. Sedangkan jadwal kegiatannya juga belum berubah sesuai hasil rapat panitia petang kemarin.
Dia menjelaskan, sesuai agenda acara yang dikeluarkan protokoler wakil presiden, Wapres akan tiba di Kupang pada pukul 15.10 Wita dengan pewasat khusus dan langsung menuju lokasi kegiatan. Kemudian pukul 17.45 Wita, Wapres akan buka puasa bersama di Rumah Jabatan Gubernur NTT.
Selanjutnya, pada pukul 20.00 Wita, Wapres Jusuf Kalla akan mengikuti salat taraweh dengan Umat Islam di Masjid Raya Nurul Sa’ada, Kota Kupang. Dan pada pukul 21.00 Wita kembali ke Jakarta. (iki)

Komentar ANDA?