Enam Bakal Calon di Sikka Lolos Syarat Kesehatan

0
384
Foto: Ketua KPU Sikka Vivano Bogar menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan kepada masing-masing bakal calon Bupati Sikka, Rabu (17/1) di Aula Kantor KPU Sikka

NTTsatu.com – MAUMERE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka, Rabu (17/1) menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka. Enam bakal calon yang telah mendaftar dalam tiga pasangan dinyatakan lolos persyaratan kesehatan.

Tiga pasangan bakal calon yang telah mendaftar di KPU Sikka yakni Yoseph Ansar Rera dan Rafael Ragha (Ansar-Raga), Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga (Roma), serta Alexander Longginus dan Fransiskus Stephanus Say (Alex-Stef). Ansar-Raga mendaftar di hari pertama, Roma di hari kedua, dan Alex-Stef di hari ketiga.

Ketua KPU Sikka Vivano Bogar memimpin rapat pleno penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan. Dia didampingi empat komisoner lainnya, masing-masing Alfonsus Hilarius Ase, Fery Soge, Elsy Puspitasari, dan Jufri. Rapat pleno ini dihadiri semua bakal calon, beserta tim penghubung dan sejumlah pengurus partai politik pendukung.

Tampak hadir juga Kapolres Sikka Rikson PM Situmorang yang baru bertugas pada hari pertama di Polres Sikka. Dia didampingi Kasat Reskrim Andry Setiawan dan Kasat Intel Silfianus Hardi. Puluhan aparat keamanan mengawal ketat kegiatan penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan di Kantor KPU Sikka yang terletak di Jalan Eltari Dalam Kelurahan Kota Uneng.

Vivano Bogar mengatakan pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di Kupang mencakupi narkoba, psikologi dan kesehatan. Dia membacakan secara berurut dari pasangan balon Ansar-Raga, lalu Alex-Stef, dan terakhir Roma. Enam bakal calon tersebut dinyatakan negatif narkoba, mampu secara psikologis dan memenuhi syarat kesehatan.

Usai pembacaan hasil pemeriksaan kesehatan, Vivano Bogar menyerahkan dokumen tersebut kepada masing-masing bakal calon bupati dan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Sikka Harus Alrasyid. Pleno ini diakhiri dengan foto bersama para bakal calon dan  komisoner KPU Sikka serta Kapolres Sikka.

Pleno tentang tahapan penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 16.15 Wita. Pasangan balon Ansar-Raga tiba lebih dulu di Aula Kantor KPU Sikka, disusul kemudian pasangan balon Roma. Alexander Longginus datang agak terlambat di saat Vivano Bogar sedang menyampaikan pernyataan pembukaan. Setelah itu menyusul Fransiskus Stephanus Say. (vic)

Komentar ANDA?