Enam Minuman ini Khusus Diciptakan Untuk Penderita Asma

0
155
Foto: Jus Avocad

NTTsatu.com – Tahukah kamu bahwa saat ini ada jutaan orang di dunia yang menderita asma? Penyebabnya karena udara kotor semakin merajalela yang kemudian memicu alergi. Selain itu jumlah perokok pun juga terus bertambah.

Tak hanya menghindari faktor penyebab asma, para penderita asma juga harus memperhatikan makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Mengonsumsi makanan yang menyebabkan menumpuknya lendir jelas tak baik untuk kesehatan. Sebagai gantinya, konsumsi jus di bawah ini untuk membantu proses penyembuhan penyakit asma.

 

Jus apel
Apel adalah buah yang mampu melindungi tubuhmu dari serangan asma mendadak karena kandungan quercetin di dalamnya. Oleh karena itu minum jus apel secara rutin untuk membantu penyembuhan asma.

Air jahe
Air jahe memiliki sifat anti inflamasi yang kuat. Hal ini berarti bahwa air jahe membantu mengobati peradangan, membersihkan saluran napas yang tersumbat, serta membantu melegakan tenggorokan.

Jus bayam
Bayam adalah sayuran super sehat untuk mengobati asma. Sebab bayam kaya akan magnesium, vitamin E, beta karoten, serta vitamin C.

Jus avokad
Avokad mengandung zat alami yang disebut dengan L-glutathione. Avokad bermanfaat untuk membersihkan saluran napas, serta melegakan hidung yang tersumbat.

Air kunyit
Air kunyit atau jamu yang terbuat dari kunyit memiliki sifat anti inflamasi sehingga membantu menyehatkan paru-paru dan memecah masalah pernapasan Anda.

Jus pisang
Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa minum jus pisang secara teratur dapat mengurangi gejala masalah pernapasan.

Itulah minuman yang bisa membantumu untuk meringankan atau bahkan menyembuhkan asma secara perlahan. Selamat mencoba! (merdeka.com)

Komentar ANDA?