Enam Penyakit yang Rentan Menyerang Manita

0
239

NTTsatu.com – Tak dipungkiri bahwa setiap wanita memiliki kekhawatiran tentang kesehatan yang lebih tinggi dibanding pria. Kaum adam memang cenderung tidak begitu peduli untuk masalah kesehatan, meskipun itu tidak mutlak.

Namun bagi wanita, mereka selalu berusaha hidup sehat untuk dirinya sendiri. Meskipun begitu, ada saja penyakit yang kerap mengancam para wanita. Apa saja? Berikut ini adalah 6 penyakit yang perlu di waspadai, kaum hawa !

  1. Penyakit jantung

Penyakit adalah pembunuh nomor satu di dunia di antara pria dan wanita. Namun wanita berada di resiko yang lebih tinggi daripada pria.

Akan tetapi Anda bisa mencegahnya dengan diet sehat dan banyak berolahraga secara rutin. Jika Anda adalah perokok, maka berhentilah sekarang!

2. Kanker

Kanker yang paling sering menyerang wanita adalah kanker paru-paru dan payudara. Selain membuat gaya hidup sehat, Anda pun harus membuat siklus yang rutin untuk diputar tiap tahun demi mendapatkan tubuh yang sehat.

3. Osteoporosis

Di usia 30 tahun, tulang akan berhenti meregenerasi selnya. Jika hancur, maka sanagt sulit untuk menumbuhkan kembali. Menopause tidak membantu, dengan tingkat esterogen rendah hanya menambah measalah.

Osteroporosis tentunya dapat dicegah sejak sekarang dengan memperbanyak nutrisi untuk tulang.

4. Stroke

Stroke merupakan penyakit mematikan lain yang harus Anda waspadai juga. Terlebih lagi penyakit ini juga dapat mengakibatkan Anda cacat dalam jangka panjang. Anda perlu belajar mengenali gejala-gejala stroke, sehingga Anda bisa mendapatkan bantuan medis.

Beberapa tanda yang kerap muncul adalah wajah lemas terkulai, bicara menjadi cadel, dan tangan yang sudah tak dapat lagi dikoordinasi oleh otak.

5. Depresi

Depresi lebih banyak menyerang wanita ketimbang pria. Untuk mencegah depresi Anda bisa tetap menjaga hubungan yang sehat dan koneksi sosial. Sebab bercerita kepada teman atau sehabat juga ampuh untuk meredakan depresi tentang suatu keadaan.

6. Alzheimer

Sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan, sehingga otak tampak mengerut dan mengecil. Alzheimer juga dikatakan sebagai penyakit yang sinonim dengan orang tua.

Penyakit ini dimulai dengan kebingungan, perlahan-lahan semakin buruk dan selanjutnya lebih buruk lagi. Makan sehat dan menjaga otak Anda tetap distumulasi dianggap bisa mencegahnya. (merdeka.com)

Komentar ANDA?