Eston Yakin PKPI dan PAN Bekoalisi Dengan Gerindra

0
177
Foto: Esthon dan Chris saat bertandang ke kantor DPW PAN NTT, Senin, 05 Juni 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Eston L. Fonay sangat yakin Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan berkoalisi dengn Partai Gerindra untuk mendukung dirinya bersama Christian Rotok maju pada Pilgub pada 2018 mendatang.

Pernyataan itu dilecutkannya  setelah mengunjungi kantor DPW PAN NTT di Kupang, Senin (5/6).

“Kami melakukan kunjungan ini dalam rangka siliturahmi dan memperkuat persaudaraan yang sudah terjalin begitu lama, ini benar-benar dari hati kami mengunjungi sahabat-sahabat kami di PAN sekaligus meminta dukungan penuh menghadapi Pilgup mendatang,” katanya.

Esthon menjelaskan, walaupun memang ada partai-partai lain yang dilirik untuk berkoalisi namun khususnya PAN dan PKPI dia berkeyakinan bahwa mereka mendukungnya secara tulus di Pilgub Mendatang.

“Walaupun PAN belum melakukan pembukaan pendaftaran untuk Pilgub 2018 mendatang, namun kami yakin bahwa mereka (PAN) dengan tulus mendukung kami. Saat berkunjung kami juga mengambil formolir pendaftaran dan kami akan memenuhi semua persyarakat yang di butuhkan dan mendaftar secara sah pada waktu yang di tentukan olah Partai PAN tersebut,” kataya.

Esthon kembali menegaskan bahwa dia sangat optimis untuk mendapatkan dukungan PAN namun, jika mereka (PAN, red) tidak mengakomodirnya juga tidak apa-apa namun yang terpenting bagaimana mereka saling berdialog dan berdiskusi untuk 5 tahun ke depan.

Tentang kepastian pendamping yang sudah di gadang-gadang dan selalu menemaninya di acara mana pun yakni Chris Rotok, Esthon menegaskan kalau Chris Rotok menjadi pendamping yang cukup baik dan sangat pas untuk bersama-sama merebut kemenangan dalam Pilgub mendatang.

“Memang pak Chris kader dari Partai Garindra namun sebelum di Garindra pak Chris pernah menjadi bagian dari PAN sehinga tidak salah jika Pak Chris merupakan kadar Partai PAN. Jadi tidak salah jika pak Chris mendampinginya di Pilgub mendatang,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris DPW PAN Provinsi NTT, Marthen Lenggu, menanggapi keyakinan Eston-Chris atas dukungan penuh dari Parta PAN, sebagai partai yang saling mendukung antara partai lain membenarkannya.

“Kami pasti mendukung, namun saat ini kami belum bisa bilang bahwa kami bersanding dengan Partai Garindra untuk Pilgub 2019 mendatang karena saat ini kami masih dalam proses seleksi dan yang pantas mengumumkan dan memutuskan hasilnya nanti adalah DPP.

“Kami masih tahap seleksi dan tidak bisa mengambil keputusan secara sepihak karena yang memiliki kewenangan untuk memutuskan dan mengumumkan adalah pihak DPP,” tegasnya.

Kunjungan Esron-Chris melibatkan seluruh keluarga besar Partai Garindra Provinsi, Kota bahkan Kabupaten, seperti seluruh kader Provinsi, Organisasi Indonesia Raya, Gerakan Muslim Indonesia Raya, ketua Fraksi, DPC-DPC, tim sukses, tim keluarga bahkan anggota Partai Perindo. (Ambu)

Komentar ANDA?