Etape 1 TdF Jadi Milik Jason Christie Pesepeda Selandia Baru

0
150
Foto: Pembalap Tour de Flores melewati medan yang menantang di etape 1 Larantuka - Maumere

MAUMERE. NTTsatu.com – Pebalap Selandia Baru Christie Jason bernomor punggung 33 dari tim Kenya Riders Downunder keluar sebagai juara etape pertama lomba balap sepeda internasional Tour de Flores (TdF) yang berakhir di kantor Bupati Sikka, Kamis (19/5) siang.

Ia menyelesaikan lomba berjarak 138,8 kilometer itu selama 3 jam 28 menit. Ia mengoleksi 15 poin. Sementara posisi kedua ditempati Zulberger Wesley dari tim Kinan Cycling Team dengan

catatan waktu yang sama. Tapi ia harus puas di posisi kedua dengan koleksi 12 poin.

Sedangkan posisi ketiga diraih MA Guangdong dari Wisdom Hengxiang Cycling Team juga dengan catatan poin yang sama. Tapi ia hanya mengoleksi sembilan poin.

Pebalap Indonesia dari Timnas Indonesia Manulang Robin berada di tempat keempat juga dengan catatan waktu yang sama. Ia disusul pebalap Korea Selatan Jang Sunjae dari LXaps

Cycling Team dengan enam poin. Dua pebalap Indobesia lainnya masing-masing Warseno dari SAB dan Jaya Herwin dari BRCC menempati urutan keenam dan ketujuh masingmasing endapatkan empat dan tiga poin.

Manulang Robin sekaligus dinobatkan sebagai stage best Indonesian rider diikuti oleh Warseno dan Jaya Herwin. Sementara di kelompok ASEAN, MA Guangdong terpilih sebagai pebalab tercepat dan berhak meraih Blue Jersey diikuti Jaya Herwin dan Manulang Robin dari Indonesia. Secara keseluruhan, pebalap terbaik Indonesia (Jersey Red & White) diraih Jaya

Herwin diiktui Manulang Robin dan Warseno.

Untuk ketegori tim, Kenya Riders Downunder menjadi yang terbaik diikuti SAKB dan BRCC dari Indonesia.

Di posisi klasemen sementara, Cristie Jason berada di puncak klasemen sementara dengan 20 poin diikuti MA Guandong dengan 19 poin. Posisi ketiga menjadi milik Zulberger Wesley dengan 12 poin.

Etap kedua dari Maumere ke Ende dengan jarak 141,3 kilometer akan dilakukan Jumat (20/5) pagi. Peserta akan dilpeaskan Bupati Sikka Yoseph Anser Rera di halaman depan Kantor Bupati Sikka. (tim media tdf)

Komentar ANDA?