Festival Budaya Indonesia Dihadiri 25 Provinsi

0
163

KUPANG. NTTsatu.com – Festival Budaya Indonesia yang akan digelar di Kupang mulai Rabu, 09 Sepember 2015 akan dihadiri 25 provinsi. Pembukaan akan dilaksanakan di Taman Budaya Provinsi NTT di Kupang, Rabu, 09 Sepember 2015 petang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Petrus Manuk yang dihubungi di kantornya, Senin, 07 September 2015 mengatakan, tidak semua provinsi di Indonesia memiliki taman budaya sehingga tidak semua provinsi menghadiri festival budaya tersebut.

Dikatakannya, dari 34 provinsi hanya 27 provinsi yang memiliki taman budaya, namun dari 27 provinsi ini dua provinsi tidak hadir dalam kegiatan nasional itu yakni provinsi Papua dan Provinsi Banten.

“Semua sudah konfirmasi pasti tentang kehadiran mereka di Kupang dan sebagian besar sudah ada di Kupang untuk mengikuti kegiatan akbar tingkat nasional itu,” katanya.

Selain Festival Budaya tersebut, diselenggarakan juga pameran besar seni rupa yang dihadari oleh semua provinsi di Indonesia.

“Kalau festival budaya tidak semua provinsi hadir, namun pameran besar seni rupa semua provinsi hadir dan mengikuti pameran tersebut,” katanya.

Petrus Manuk mengatakan, dua kegiatan akbar tingkat nasional yang diselenggarakan di Kupang harus diupayakan untuk berjalan sukses. “Semua pihak sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik dan diharapkan kegiatan ini berjalan dengan baik dan mendatangkan manfaat bagi daerah ini,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?