Festival Tenun Ikat dan Parade Kuda di Sumba Ditunda

0
229
Foto: Frans Salem, Sekretaris Daerah Provinsi NTT

NTTsatu.com – KUPANG – Festival tenun ikat dan Parade Kuda Sandelwood di Sumba yang semula dijadwalkan tanggal 25 hingga 31 Mei 2017 ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Salem yang ditemui di ruang kerjanya Kamis, 18 Mei 2017 mengakui, kegiatan yang Sumba yang rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi pada puncak acara tanggal 31 Mei 2017 itu terpaksa dibatalkan.

“Memang dibatalkan karena persiapan cukup. Karena itu Pak Gubernur minta agar diatur sebaiknya sehingga kegiatan ini benar-benar membawa manfaat setelah kegiatan itu,” katanya.

Penundaan itu jelas Salem, karena panitia setempat belum cukup melakukan persiapan. Bukan soal pertunjukkan tenun ikat itu saja, tetapi harus ada pameran besar hasil kerajinan tenun ikat itu.

“Kalau hanya peragakan proses tenun ikat itu sama sekali tidak memberikan manfaat lebih. Tetapi harus ada pameran besar yang nantinya akan mendaatangkan manfaat bagi masyarakat dan daerah di empat kabupaten di Pulau Sumba,” kata Salem.

Ditanya, penundaan itu sampai kapan, Salem menegaskan, kegiatan itu baru akan dilaksanakan setelah panitian menyatakan siap seperti yang diinginkan Gubernur. (bp)

Komentar ANDA?