Finalis Puteri Cilik 2020 dari NTT Minta Dukungan Walikota Kupang

0
1004
NTTsatu.com — KUPANG —      Liliane Gratis Imanuela Rondo adalah generasi muda Kota Kupang yang siap mengharumkan nama Kota Kupang dan Nusa Tenggara Timur (NTT)  di tingkat nasional. Meski berusia masih sangat muda gadis  yang akrab disapa Cia Rondo akan menjadi perwakilan NTT dalam ajang Finalis Puteri Cilik 2020 di Jakarta.

 

Sebelum berangkat ke Jakarta Cia Rondo bersama guru,  instruktur tari serta kedua orang tuanya menyempatkan diri bertemu dan minta restu dari  Walikota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore di ruang kerjanya, Selasa (13/10/2020).

Walikota Kupang saat  menerima kunjungan tersebut menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan memastikan dukungannya.

Menurut Walikota yang akrab dengan panggilan Jefri ini,  ajang pemilihan Puteri Cilik 2020 adalah salah satu ajang yang positif bagi anak-anak. Karena itu pemerintah harus mendukung penuh kegiatan-kegiatan seperti ini sebagai bagian dari moment penciptaan prestasi generasi muda sekaligus  kesempatan untuk mengharumkan nama daerah.

“Cia harus berani dan kuat, karena pemerintah dan masyarakat pasti mendukung terhadap semua upaya-upaya generasi muda kita untuk mendulang prestasi. Karena dengan begitu akan menjadi motivasi bagi anak-anak NTT lainnya. Yakinlah, satu saat nanti pasti kita akan memiliki generasi-generasi yang mempunyai karakter terpuji serta dapat diandalkan,” kata Jefri.

Jefri yang didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji  berpesan agar Cia dan rombongan yang akan berangkat  untuk selalu memperhatikan kesehatan, mengikuti protokol kesehatan dan semangat  mengikuti  berbagai rangkaian proses pemilihan dalam ajang itu. Juga tidak lupa berdoa dan memberikan yang terbaik buat keluarga, masyarakat NTT dan pemerintah.

Winston N. Rondo selaku ayah kandung Cia pada kesempatan itu menjelaskan tujuan kedatangan mereka adalah meminta restu Walikota Kupang, karena anak Cia akan mengharumkan nama Kota Kupang di ajang Puteri Cilik 2020.

Pada kesempatan yang sama Winston juga menyampaikan Cia akan berangkat ke Jakarta sekitar tanggal 25 Oktober 2020 dan akan menjalani seleksi dan karantina hingga tanggal 31 Oktober 2020.

Berdasarkan informasi perlombaan ini akan menerapkan standar protokol kesehatan yang cukup ketat sehingga seluruh peserta lomba harus berada di Jakarta lebih dini untuk menjalani berbagai proses sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

Cia Rondo tercatat sebagai siswi di  Sekolah Menengah Tingkat Pertama St. Yoseph Kupang. Sejak kecil Cia  selalu mengikuti  perlombaan peragaan fashion di tingkat daerah dan selalu turut menjadi model dalam peragaan fashion busana daerah NTT untuk membantu mempromosikan dan mengangkat produk kain tenun asli NTT, sekaligus menambah pengalaman dalam dunia yang dipilihnya.

Cia Rondo juga selalu membuktikan dirinya mampu bersaing dengan peserta lainnya di ajang-ajang pencarian bakat yang ia ikuti. (*/gan)

Komentar ANDA?