Firmus Parera Bakal Dilantik Jadi Pejabat Bupati Sikka

0
373

NTTSATU.COM — MAUMERE —  Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka Adrianus Firminus Parera ditunjuk Menteri Dalam Negeri sebagai Penjabat Bupati Sikka.

Pelantikan Penjabat Bupati Sikka akan dilaksanakan di Kupang pada 20 September 2023, bertepatan dengan selesainya masa jabatan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dan Walil Bupati Sikka Romanus Woga.

Sekda Sikka yang dikonfirmasi di Maumere, Sabtu (16/9), mengaku telah mendapatkan informasi terkait penunjukkan dirinya sebagai Penjabat Bupati Sikka.

“Saya dapat info kemarin, ditelepon langsung Pa Sekda Propinsi. Juga telepon lagi dari Biro Pemerintahan NTT kepada dan Kabag Pemerintahan,” ujar Sekda Sikka.

Ditanya terkait SK Mendagri, Sekda Sikka menyampaikan SK dimaksud sudah ada di meja Sekda Propinsi NTT.

“SK-nya akan diberikan saat pelantikan,” ujar dia.

Dia menambahkan sehubungan dengan acara pelantikan, hari ini Setda Propinsi NTT akam mengeluarkan undangan sebanyak kurang lebih 70 orang dari Kabupaten Sikka.

Sebagaimana diketahui Bupati dan Wakil Bupati Sikka akan melektakkan jabatan pada 20 September 2023 nanti.

Ketua DPRD Sikka melalui DPRD Sikka telah mengusulkan 3 nama Penjabat Bupati Sikka yakni Kepala Dinas Sosial NTT Yosef Rasi, Kepala Bapelitbang Sikka Femmy Bapa, dan Sekda Sikka Adrianus Firminus Parera. (*/nttsatu)

Komentar ANDA?