Flotim Terima Penghargaan Peringkat Utama Anugerah Pangripta

0
182

KUPANG. NTTsatu – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya memberikan penghargaan kepada Kabupaten Flores Timur yang menempati posisi pertama untuk kategori Utama dalam Anugerah Pangripta Nusantara tahun 2015 dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah. Posisi ini menggeser Kabupaten Rote Ndao yang tahun lalu menempati posisi tersebut.

Setelah Flotim, diurut kedua adalah Kabupaten Rote Ndao dan peringkat ketiga ditempati Kabupaten Nagekeo. Sementara untuk kategori pratama urutan pertama diraih Kabupaten Ende, menyusul Manggarai di peringkat kedua dan Kabupaten Sikka di peringkat ketiga.

“Tahun ini, Kabupaten Flores Timur akan mewakili NTT untuk mengikuti seleksi serupa di tingkat nasional dan akan bersaing dengan dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia,” kata Kepala Bappeda NTT, Wayan Darmawa kepada wartawan seusai pembukaan Musrenbang Tingkat Provinsi NTT Tahun 2015 di Kupang, Selasa 31 Maret 2015.

Wayan menjelaskan, Seleksi dilakukan oleh sebuah tim dari Bappeda NTT.Dari hasil seleksi, Kabupaten Flores Timur berhasil mengungguli kabupate/kota lainnya di daerah ini.

Bupati Flores Timur, Yoseph Lagadoni Herin yang dimintai komentarnya usai menerima pengharaan tesebut mengatakan, ini adalah normatif pemerintahan, sehingga apa yang dilakukan dengan baik daerah mendapat perhatian dan penghargaan dari pemerintah pusat.

“Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang menyiapkan dokumen perecanaan terbaik. Tahun lalu Flores Timur menempati posisi kedua dibawah Rote Ndao dan tahun ini menempati psisi pertama. Penghargaan ini adalah buah dari kerja keras perangkat daerah yang ada di Flotim,” ujarnya.

Sementara Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu mengatakan, penghargaan dalam kategori pratama urutan yang diraih Kabupaten Ende saat ini merupakan prestasi menggembirakan dalam tahun pertama kepemimpinannya bersama Wabup H.Djafar Achmad.

“Ini hasil yang kami peroleh pada tahun pertama masa kepemimpinan kami. Ke depan kami akan mempersiapkan perencanaan dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) secara baik. Kami juga bertekad untuk bekerja lebih baik lagi ditunjang oleh sumber daya manusai yang ada,” tambahnya. (bop)

Komentar ANDA?