Forum Mahasiswa NTT Serukan Pemilu Damai

0
137

NTTsatu.com – KUPANG – Forum pemuda dan mahasiswa Nusa Temggara Timur (NTT), Senin, 30 Juli 2018 menggelar aksi damai di Gedung DPRD NTT. Mereka menyerukan harapan agar pesta demokrasi yang akan digelar tahun depan berlangsung secar aman dan damai.

Di depan Gedung DPRD NTT puluhan mahasiswa dan pemuda yang dipimpin koordinator aksi Ferdinandus Naga menyampaikan mereka ingin bertemu pimpinan DPRD NTT untuk menyampaikam sikan mereka terkait pesta demokrasi tahun depan baik pileg maupun Pilpres.

Namun semua pimpinan dan anggota dewan sedang bertugas ke daerah masing-masing maka mereka hanya diterma Kabag Persidangan Sekretariat Dewan, Yohanes Buang.

Dalam pengawalan aparat dari Polres Kupang Kota, koordinator Forum Ferdinandus Naga membacakan pernyataan sikap kemudian menyerahkan kepada Yohanes Buang dengan harapan akan diteruskan kepada pimpinan Dewan.

Pernyataan sikap forum itu,  Pertama: dukung penuh pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif periode 2018-2023 tanpa isu SARA, hoax dan ujaran kebencian.

Kedua: Dukung pilpres dan pileg secara damai  dan ketiga: dukung keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menjaga idiologi bangsa.

Yohanes Buang usai menerima peenyataan sikap forum menyatakan, dia akan segera melanjutkan pernyataan sikap ini kepada Dewan setelah merwka kembali dari tugas di daerah. (bp)

 

Foto: Forum foto bersama kabag persidangan Setawan DPRD NTT, Yohanes Buang serta aparat keamanan usai aksi damai, Senin, 30 Juli 2018

Komentar ANDA?