Frans Lebu Raya Tidak Punya Akun Facebook

0
246

KUPANG. NTTsatu.com – Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menegaskan, dia tidak memiliki akun facebook. Karena itu akun yang ada di media social itu bukan miliknya. Meski demikian dia tidak ingin dengan tegas menyatakan upaya apa yang akan dilakukannnya setelah muncul akun facebook atas namanya itu.

Dihubungi NTTsatu.com Minggu, 06 Desember 2015, Frans Lebu Raya mengaku sudah mendapatkan laporan dari banyak orang terkait munculnya akun bernama Farans Lebu Raya bahkan diduga ada tiga akun memakai namanya.

“Saya sudah dapat informasi tersebut, tapi yang pasti saya tidak punya akun facebook. Saya sama sekali tidak akrab dengan media social facebook itu, sehingga saya tidak punya akun di facebook tersebut ,” tegasnya.

Ditanya, apa upaya yang akan dilakukan setelah mengetahui kalau namanya dicatut oleh oknum tidak bertanggungjawab untuk membuat akub facebook itu. Lebu Raya enggan berkomentar. Dia hanya mengatakan, biarkan saja karena memang dia tidak memiliki akun di dunia media social tersebut.

Media Sosial memberitakan, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya memiliki akun facebook (FB). Akun yang menggunakan nama Frans Leburaya Frans memiliki 1.188 teman dengan nomor kontak yang tgerterah di akun tersebut adalah 08573535242.

Dalam akun tersebut, terpampang foto Gubernur Lebu Raya bersama para pejabat termasuk Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla sebagai foto sampl, dan foto profil Frans mengenakan kacamata hitam dan baju kaos bergaris-garis.

Tertulis dalam akun itu, Frans Lebu Raya dengan pekerjaan Gubernur dengan alamat Kantor Gubernur NTT. Namun anehnya adalah jabatan lain Frans Lebu Raya sebaga direktur pada Kantor DPRD Kabupaten Jember.

Selanjutnya pada hari Jumat (4/12/2015) pukul 13.30, akun Frans Leburaya Frans ini menulis status, “Syalom, buat seluruh warga NTT yang tidak mengambil bantuannya, tolong mengirim nomor rekening dan tanggal 10 kami kembalikan uang.”

Status ini disukai 107 orang dan 14 komentar. Namun, tidak satupun ditanggapi oleh pemilik akun Frans Leburaya Frans. Dari 14 komentar itu semuanya bernada negatif.

Sebelum status itu, akun ini mengupdate status lainnya, “Selamat sore ditujukan kepada seluruh warga NTT bahwa motor GP akan dilaksanakan pada tahun 2016. Yang ingin mendaftar 5 juta perorang juara 1-20. Terimakasih.” Status ini disukai 85 orang dan dua komentar bernada miring. (bp)

=====

Komentar ANDA?