Frans Salem Siap Jadi Calon Anggota DPD RI

0
149
Foto: Suasana Perpisahan dengan Sekda NTT, Frans Salem yang akan segera memasuki masa purna tugasnya di Aula El Tari Kupang, Jumat, 16 Juni 2017

NTTsatu.com – KUPANG -. Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Frans Salem menyatakan, setelah purna tugas tanggal 22 Juni 2017 mendatang dia akan terjun ke dunia politik menjadi calon anggota DPD RI dari daerah pemilihan NTT.

“Saya akan segera purna tugas. Saya pulihkan  kesehatan dan siap maju menjadi calon anggota DPD RI,” kata Fras Salem ketika memberikan sambutan pada acara perpisahan dengan seluruh PNS lingkup Pemerintah Provinsi NTT di aula El Tari Kupang, Jumat, 16 Juni 2017.

Dalam acara perpisahan yang dihadiri Gubernur dan seluhur pejabat serta sebagian besar PNS di lingkup pemerintahan Provinsi NTT itu Frans Salem menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur NTT yang telah mempercayakannya sebagai Sekda NTT hingga dia memasuki purna tugas ini.

Dia mengungkapkan, kepercayaan itu telah dijalankannya dengan baik walaupun tentu masih ada kekurangan yang dilakukannya sebagai manusia biasa.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memepercayakan saya selama ini menjabat Sekda. Dan saya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua aparat sipil negara yang selama ini telah menjalin kerjasama yang baik,” katanya.

Lebu Raya Dukung Langkah Politik Salem

Sementara Gubernur NTT dalam sambutannya mengatakan, dia sangat mendukung langkah politik Frans Salem yang akan mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD RI.

“Saya sangat kenal beliau (Frans Salem, red), dia pekerja keras. Saya juga mendukung langkah politiknya. Saya juga akan mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil NTT 1. Kami berdua akan bekerja sama karena itu saya kira kalau ribuan PNS mendukung  langkah politik kami berdua tahun 2019 mendatang, saya percaya, kami berdua akan bersama-sama di Senayan,” katanya.

Terkait kinerja Sekda selama ini, Lebu Raya mengakui, sosok Frans Salem adalah seorang birokrat sejati yang memiliki etos kerja yang sangat baya salut dengan kerja kerasnya dalam mendukung urusan-urusan pemerintah di daerah ini,” kata Lebu Raya. (bp)

Komentar ANDA?