Gedung DPRD NTT Tahun Depan Mulai Dibangun

0
189
Foto: Gubernur NTT, Frans Lebu Raya bersama Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno di depan gedung Kantor Gubernur NTT yang baru

KUPANG. NTTsatu.com – Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menyatakan, usia kantor DPRD NTT yang dibangun oleh mantan Gubernur, Ben Mboy sudah cukup tua. Karena itu, pemerintah berencana mulai tahun depan gedung itu dibangun yang baru.

“Usia Gedung DPRD itu sudah cukup tua meskipun sudah dibangun tambah sebuah bangunan di bagian belakang, namun pemerintah memandang perlu harus membangun yang baru,” kata Gubernur usai perayaan HUT NTT ke-58 di Gedung Baru Kantor Gubernur di Jl, El Tari Kupang, Selasa, 20 Desember 2016.

Lebu Raya mengatakan, kemungkinan besar pada Pileg mendatang jumlah anggota DPRD NTT akan bertambah sejalan dengan pertambahan jumlah penduduk NTT. Karena itu sewajarnya gedung itu dibangun yang baru.

“Tahun depan kita mulai dengan perencanaan termasuk sayembara desain sehingga gedung itu juga bisa menunjukkan cirri khas NTT seperti Gedung Kantor Gubernur NTT dengan Sasandonya,” kata Lebu Raya.

Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno yang bersamaan dengan Gubernur Lebu Raya saat itu menyatakan, kalau memang pemerintah merencanakan pembangunan gedung baru, DPRD pasti akan mendukungnya, namun sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Kita di DPRD pasti dukung rencana pemerintah tersebut, namun harus sesuai dengan kemampuan keuangan daerah kita,” kata Anwar Pua Geno.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTT, Andre Kore menyatakan, pemerintah memang merencanakan itu. Namun semuanya tergantung Gubernur.

“Memang dari segi usia kantor itu memang sudah tua sama dengan kantor Gubernur NTT yang terbakar dan dibangun kembali ini. Kita sebagai dinas teknis tentu akan memberikan dukungan. Tapi semuanya juga tergantung ketersediaan anggaran,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?