Gedung Gelanggang Remaja Tidak Selesai, Kejati NTT Periksa Sejumlah Pejabat

0
189

KUPANG. NTTsatu.com – Pembangunan gelanggang remaja senilai Rp 15 miliar di wilayah Oepoi Kupang yang ditangani PT Waskita Karya dan dikerjakan sejak tahun 2011 lalu hanya sampai pada pengecoran tiang-tiang dan lantai dua hingga kini dibiarkan begitu saja.

Pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, sudah mulai menangani kasus ini. Dugaan kuat ada sejumlah pejabat di lingkup pemerintah porvinsi NTT yang terlibat dalam kasus ini. Bahkan para pejabat itu sudah diperiksa oleh penyidik Kejati NTT.

“Kami sudah memeriksa sejumlah pejabat anggota komite proyek tersebut,” kata Kepala seksi Ekonomi moneter Kejati NTT Sherly Manutede kepada wartawan di Kupang, Rabu, 11 November 2015.

Namun, Sherli enggan menyebutkan siapa saja pejabat yang tergabung dalam komite yang telah diperiksa Kejati NTT. Anggota komite proyek tersebut, menurut dia, merupakan bentukan Gubernur NTT Frans Lebu Raya melalui surat keputusan (SK) Gubernur.

“Anggota komite yang diperiksa memiliki peran penting dalam proses pembangunan gedung itu,” katanya.

Selain anggota komite itu, dia mengaku Kejati juga telah memeriksa pelaksana proyek PT Waskita Karya terkait proyek yang mubasir itu. Namun, diakuinya proses penyelidikan kasus dugaan korupsi ini masih terhambat hasil perhitungan Politeknik Negeri Kupang (PNK) terkait dengan konstruksi bangunan gelanggang remaja yang hingga kini belum dikeluarkan.

Dia mengatakan masih ada sejumlah dokumen proyek yang masih kurang untuk memenuhi berkas sesuai dengan permintaan PNK. “Kami berharap PNK dapat mengeluarkan hasil perhitungan terkait dengan bangunan itu,” harapnya. (bp)

=====

Foto: Gelanggang Remaja di Oepoi Kupang yang ditelantarkan dan tidak diselesaikan

Komentar ANDA?