Gedung Polda NTT Terjelek di Seluruh Indonesia

0
519

KUPANG. FBC – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Ady Sibuan mengakui, sebagian besar gedung di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat memprihatinkan dan justru terjelek di seluruh Polda di Indonesia.

“Memang benar, beberapa bagian gedung di Polda NTT sangat jelek dan memprihatinkan. Kita akan segera membuat laporan kepada Kapolri dan Presiden untuk bisa memperhatikan gedung ini,” kata Edy Sibuan ketika meninjau langsung beberapa bagian bangunan di Polda NTT, Rabu, 25 Maret 2014.

Edy ketika meninjau bangunan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) didampingi Direktur Reskrimsus Polda NTT, Kombes Pol Muhammad Slamet mengakui, kalau bangunan di dua direktorat itu sangat memprihatinkan.

“Kalau soal gedung memang sangat memprihatinkan, tetapi soal kinerja anggota Polri di NTT saya harus mengakui bahwa sangat bagus. Karena itu perlu ada dukungan sarana dan prasarana yang baik sehingga kinerja mereka juga akan tetap baik dan semakin meningkat,” katanya.

Menurut Edy, bangunan di kedua direktorat ini, kalah jauh dengan bangunan Polsek-Polsek di Jakarta. Karena itu dia pasti akan memperjuangkan agar gedung-gedung itu segera diperhatikan, misalnya dengan membongkar dan membangun yang baru dan lebih baik.

“Coba kita bandingkan dengan gedung-gedung Polsek di Jakarta, jauh lebih mewah dari bangunan di Polda NTT ini,” katanya. (bop)

Komentar ANDA?