Gelar Operasi Kamtibnas, Polisi Amankan Wanita Pembawa Kondom

0
121

KUPANG. NTTsatu.com – Operasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibnas) yang dilakukan oleh Polres Kupang Kota, Brimob Polda NTT dan TNI-AD, Sabtu (30/1) malam berhasil mengamankan puluhan pemuda yang sedang meneguk minuman keras (miras) disepanjang jalan Kota Kupang. Barang lainnya berupa kondom juga disita.

Dalam operasi itu sedikitnya polisi mengamankan 16 orang terdiri dari empat orang wanita dan 12 orang lainnya laki-laki. Dalam operasi gabungan itu, polisi berhasil menyita barang bukti (bb) seperi Bear Bintang dan minuman lokal jenis sopi dari tangan para pemuda.

Yanti Nggebu warga Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang ketika diamankan dibelakang hotel On The Rock sedang meneguk miras jenis Bear Bintang bersama seorang pria yang diduga adalah pasangan mesumnya.

Pasalnya, dari tangan wanita itu polisi berhasil menyita satu paket alat kontrasepsi (Sutra), Marina, Sabun  Mandi serta beberapa obat kuat lainnya.

Yanti Nggebu ketika ditanya terkait kepemikan kondom dirinya menjelaskan hanya membawa kondom sekedar untuk persiapan.

“Saya bawa kondom hanya untuk persiapan saja saat jalan-jalan malam,” tutur Yanti.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, SIK yang turun langsung ke lapangan mengatakan dalam operasi gabungan ini, polisi mendapati 16 orang remaja yang sedang duduk miras dijalan. Polisi berhasil menyita barang bukti seperti Bear dan sopi dari tangan para pemuda.

“Ini operasi Kamtibnas yang dilakukan secara gabungan dari polisi,Brimob dan TNI-AD. Tujuannya untuk memberikan keamanan bagi masyarakat Kota Kupang,”kata Budi.

Dari 16 pemuda yang diamankan, terang Budi, 3 orang diantaranya tidak meneguk minuman keras namun sedang nongkrong di Taman Nostalgia (Tamnos) yang dianggap sudah lewat dari batas waktu.

“Ada tiga orang pelajar yang duduk di Tamnos tapi tidak minum.tapi sudah larut malam makanya kami bawa. Mereka itu pelajar di Kota Kupang. 2 perempuan yang umur 15 tahun,”kata Budi.

Dijelaskan Budi, ke-16 pemuda yang diamankan ini akan dikembalikan ke orang tuanya namun sebelum dikembalikan diberikan pembinaan terlebih dahulu serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan mereka lagi. (dem)

======

Foto: Ilustrasi Kondom

Komentar ANDA?