Geliat Theresia Wisang Agas Bersama PMI Matim

0
253
Foto: Thresia Wisang Agas dan PMI memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Desa Gurung Turi

NTTsatu.com – BORONG –  Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2017, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manggarai Timur yang dipimpin Thresia Wisang Agas  Wanita hitam manis  berdarah Maumere ini mengadakan kegiatan pelayanan kemanusiaan Pemeriksaan Golongan Darah di SDN, Golo Ndolo, Desa Turi, Kecamatan Poco Ranaka pada hari Selasa (8/8/2017).

Dengan begitu cekat dia  bersama anggota PMI  Matim lainya menyelami Kegiatan kemanusiaan tersebut dengan melakukan Pemeriksaan Golongan Darah kepada 99 anak murid, para orang tua murid/wali dan para guru.

Selain melakukan pelayanan Pemeriksaan Golongan Darah, Istri Wakil Bupati Matim ini dan  PMI Matim juga melakukan kegiatan sosialisasi tentang keberadaan dan fungsi kepalangmerahan serta pentingnya menjaga kesehatan anak, keluarga dan lingkungan.

“Sebagai salah satu organisasi kemanusiaan terbesar di dunia, PMI wajib membantu sesama yang membutuhkan bantuan, khususnya berkaitan kesehatan, darurat bencana dan transfusi darah. PMI Manggarai Timur melakukan itu tanpa pamrih. Semuanya karena PMI melakukan tugas kemanusiaan,” kata Theresia.

Sebagai isteri dari pemimpin di Matim ia mau melayani masyarakat dengan sepenuh hati, tidak mau tebang pilih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Foto: Thresia Wisang Agas dan PMI memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Desa Gurung Turi

“Dengan dasar kemanusiaan, netralitas, kemandirian PMI Manggarai Timur memberikan pelayanan kemanusian misalnya berupa Pemeriksaan Golongan Darah,”  ungkap Theresia Wisang Agas yang juga sebagai Pengawas Sekolah SMA/SMK Kabupaten Manggarai Timur.

Menanggapi kegiatan Peduli kasih Ibu Thresia Agas bersama PMI, kepada NTTsatu com, Kepala Sekolah SDN Golo Ndolo, Kecamatan Poco Ranaka, Marselinus Mulyanto, S. Pd mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada  PMI Kabupaten Manggarai Timur.

“Kami senang karena PMI Manggarai Timur sudah datang memberikan pencerahan tentang kesehatan dan melakukan pengecekan golongan darah buat anak-anak kami dan masyarakat disini,”  ungkap Marselis Mulyanto.

Marselis Mulyanto berharap, PMI Manggarai Timur hadir dalam kegiatan-kegiatan di masa datang guna melakukan kegiatan sosialisasi kesiap-siagaan bencana, pemeriksaan gigi dan pelayanan kesehatan umum.

Ketua Komite Sekolah SDN Golo Ndolo, Fransiskus Duari, A. Md juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Manggarai Timur yang telah hadir dan memperhatikan kesehatan anak-anak sekolah SDN Golo Ndolo.

“Terima kasih kepada PMI Manggarai Timur yang sudah datang dan memberikan pelayanan kemanusiaan kepada anak-anak dan masyarakat. Ini sangat penting bagi kami,” ungkap Fransiskus Duari.

Pada kesempatan itu, PMI Manggarai Timur juga memberikan bantuan berupa Family Kit kepada korban bencana kebakaran rumah di Desa Gurun Turi, Kecamatan Poco Ranaka atas nama keluarga Yohanes Jebaru dan Maria Redes.

Selain itu, Theresia Wisang Agas yang juga selaku Manajer Klinik Yayasan Pelayanan Kasih A dan A Rachmat, memberikan bantuan berupa 99 buah paket buku dan alat tulis kepada siswa-siswi SDN Golo Ndolo.

“Ini merupakan bagian dari pelayanan kemanusiaan di bidang pendidikan dari Yayasan Pelayanan Kasih A dan A Rachmat. Semoga bantuan ini bisa memotivasi anak-anak dalam meraih cita-cita. Anak Manggarai Timur harus memiliki semangat belajar,” kata Theresia Wisang Agas kepada siswa-siswa SDN Golo Ndolo yang disaksikan oleh para guru dan orang tua murid.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih, seorang murid mewakili teman-temannya mengekspresikan rasa terima kasihnya kepada PMI Manggarai Timur dan Yayasan Pelayanan Kasih A dan A Rachmat dengan sebuah puisi berjudul “Buku dan Duniaku”. (Hironimus Dale)

Komentar ANDA?