Gelombang Pasang Terjang Sikka, Warga Mengungsi

0
290
Foto: Ilustrasi gelombang pasang

MAUMERE. NTTsatu.com – Sejumlah warga di Dusun Ililewa, Desa Watutedang, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, NusaTenggara Timur (NTT), Kamis, 4 Agustus 2016 mengungsi, akibat gelombang pasang yang menerjang daerah itu sepekan terakhir ini.

“Benar ada terjadi gelombang pasang di Lela,” kata Wakil Bupati Sikka, Paulus Nong Susar yang dihubungi melalui telepon, Kamis, 04 Agustus 2016.

Meski demikian, wabup Nong Susar mengaku belum mendapat laporan data kerusakan dan kerugian akibatn bencana tersebut.

”Belum ada, laporan data kerusakan dan kerugian akibat gelombang pasang itu. Kita masih menunggu tim yang sudah turun ke lapangan mendata kerugian yang dialami masyarakat akibat bencana ini,” katanya.

Gelombang pasang yang mencapai 1 meter itu mengakibat warga harus mengungsi dengan membawa sejumlah barang berharga ke tempat yang lebih aman.

“Kami terpaksa mengungsi, karena gelombang pasang sangat besar,” kata Yanti, warga Lela.

Warga yang rumahnya dihantam gelombang bergotong royong memindahkan barang-barang mereka. Ada warga yang berjaga-jaga di sekitar daerah pantai untuk mengantisipasi gelombang pasang susulan.

Untuk diketahui, wilayah kecamatan Lela merupakan wilayah Selatan Kabupaten Sikka yang terkenal dengan ombak Laut Sawu yang sering mengamuk. (*/bp)

Komentar ANDA?