Gempa 4,7 SR Guncang Rote Ndao, Bergetar Hingga Kupang

0
144

KUPANG. NTTsatu.com – Gempa berkekuatan 4,7 Skala Richter (SR) mengguncang Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT). Gempa tersebut terasa hingga Kota Kupang, dan warga pun berhamburan keluar rumah.

Informasi dari Badan Meterologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Kupang menyebutkan gempa berkekuatan 4,7 SR terjadi pada 17 Januari 2016 sekitar pukul 20:14:43 Wita di lokasi 10.52 lintang selatan (LS) – 13.71 bujur timur (BT) berlokasi di 71 kilometer (km) Timur Laut Rote Ndao, dengan kedalaman 10 kilometer (km).

Gempa tersebut dirasakan juga di Kupang hingga III MMI. Namun tidak berpotensi tsunami. Gempa Kupang yang merasakan gempa tersebut berhamburan keluar rumah, setelah merasakan guncangan gempa. “Gempa..gempa..,” teriak warga.

Dari Rote Ndao dieroleh laporan, waga setempat menrasakan guncangan gempa cukup beras sehinga warga berhamburan ke luar rumah.

“Guncangan sangat keras, kami semua keluar rumah. Namun gempa itu hanya terasa beberapa detik saja dan normal kembali,” kata Frans, seorang warga Ba’a ibu kota Kabupaten Rote Ndao.

Sehari sebelumnya Gempa berkekuatan 4,9 skala richter (SR) mengguncang Kabupaten Kupang, sekitar pukul 12.35:36 Wita di lokasI 10.29 Lintang Selatan (LS) hingga 123.65 Bujur Timur (BT) di 56 Kilometer Barat Daya Kabupaten Kupang – NTT dengan kedalaman 16 Km. Gempa itu juga dirasakan hingga III-IV MMI di Kota Kupang. (bp)

Komentar ANDA?