Gencarkan Sosialisasi Pelaksanaan Vote Anugerah Pesona Indonesia

0
173
Foto: Suasana Rapat Paripurna V DPRD NTT, Kamis, 23 Juni 2016

KUPANG NTTsatu.com – Komisi II DPRD NTT meminta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk lebih gencar mensosialisasikan pelaksanaan vote Anugerah Pesona Indonesia tahun 2016 dimana NTT masuk nominasi enam kategori.

Permintaan itu disampaikan Komisi II dalam rapat Paripurna V DPRD NTT dengan agenda , Laporan Hasil Pembahasan Komisi terhadap Pembahasan Pertanggungjawabab Pelaksanaan APBD Provinsi NTT Tahun Anggaran 2015, Kamis, 23 Juni 2016.

Melalui juru bicara Komisi II, Kasimirus Kolo, Komisi II  sosialisasi itu dianggap sangat penting karena akan berkembang destinasi pendukun bagi pengembangan disetinasi nasional Labuan Bajo.

Selain memberikan perhatian pada upaya sosialisasi tersebut, Komisi II juga mengingatkan Dinas Parekraf NTT untuk berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota dalam rangka promosi kai tenun khas setiap kabupaten/kota di NTT.

Komisi II juga mengertik Dinas ini dari sudut promosi. Komisi II menilai minimnya informasi dan promosi berbagai potensi pariwisata di daerah ini juga berkontribusi pada kunjungan wisatawan di NTT. Oleh karena itu, komisi II mendukung Dinas Parekraf NTT untuk menerbitkan buku, liflet, brosur, film pendek dan website termasuk menjalin kerjasama promosi pariwisata dengan media cetak dan elektronik terutama yang ada di NTT.

Terkait Lasiana yang tengah dibangun menjadi sebuah lokasi pariwisata yang representatif, Komisi mengingatkan agar dikelola dengan baik dan lebih professional.

Untuk diketahui, nominasi enam kategori itu adalah Kelimutu, Megalitik Sumba, Komodo di Labuan Bajo, Nambrala di Rote Ndao, Taman Laut Alor dan Boti di Timor  (bp)

Komentar ANDA?