Genset  Bantuan Melki Laka Lena Diserahkan di Sumba Tengah

0
369
NTTsatu.com — WAIBAKUL — Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur, Emanuel Melkiades Laka Lena menunjukan komitmennya untuk membantu masyarakat di pedalaman Kabupaten Sumba Tengah.

Jumat (4/6/2021), Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu menyumbangkan beberapa unit genset untuk warga di Dusun Manuk, Desa Tanambanas Selatan, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. Bantuan tersebut disalurkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Tengah, Melki Umbu Hunggar dan jajaran Pengurus Golkar.

“Bantuan ini merupakan komitmen dari Pak Ketua DPD Golkar NTT dan juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Bapak Melki Laka Lena bahwa akan mengirim beberapa Genset Listrik untuk diserahkan kepada masyarakat yang hingga saat ini belum dapat mengakses listrik,” sebut Melki Umbu Hunggar.

Disebutkan Melki Umbu Hunggar, bantuan genset tersebut diperuntukkan bagi masyarakat di pedalaman yang benar-benar membutuhkan.

Sekretaris DPD II Golkar Sumba Tengah, Obed Umbu Kaballu mengatakan, penerangan mempunyai multiplier effect kepada anggota rumah tangga terutama yang berkaitan dengan pendidikan anak. “Anak-anak sulit belajar pada malam hari. Dengan adanya bantuan genset ini mudah-mudahan mereka bisa memanfaatkan penerangan yang ada untuk belajar,” katanya.

Meski demikian, disadari bahwa bantuan genset ini sifatnya sementara dan diharapkan agar masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik dapat dibantu secara permanent misalnya dengan listrik tenaga surya.

Untuk diketahui, DPD I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur menyalurkan sekitar 300 unit genset yang didistribusikan kepada masyarakat terdampak bencana badai seroja, terutama di daerah-daerah yang sulit terjangkau listrik.

“Genset ini kami dapatkan juga dari berbagai jaringan kami yang bisa membantu ketika NTT mengalami badai seroja. Mudah-mudahan ada tiga ratus genset yang kami terima ini kami akan bagi-bagi kepada masyarakat NTT yang bisa kami jangkau,” sebut Melki Laka Lena sebelum melepas rombongan distributor logistik bantuan kepada korban bencana badai seroja di NTT belum lama ini di Kupang.  (*/gan) 

Komentar ANDA?