Gerindra Lembata Siapkan Vian Jadi Wabup

0
220
Foto: Gabriel Beri Bina, Sekretaris DPD Parta Gerindara NTT

KUPANG, NTTsatu.com – Partai Gerindra di Kabupaten Lembata sedang mendorong Ketua Dewan Pimpinan Cabang (BPC) Gerindra Lembata, Yohanes Vianey Burin alias Vian Burin menjadi calon bupati.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi NTT, Gabriel Beri Bina kepada NTTsatu.com di Kupang, Kamis, 02 Juni 2016 mengatakan, Vian Burin yang berasal dari Selatan Lembata sangat pantas diperjuangkan menjadi calon wakil Bupati Lembata.

“Kita terus membangun komunikasi bersama bupati Lembata sekarang, Yentji Sunur untuk menerima Vian menjadi caln wakilnya. Kita sudah buka pintu untuk dia (Yentji) , tinggal saja  persetujuannya saja,” katanya.

Ditanya, alasan apa  Vian Burin diajukan menjadi calon Wakil Bupati Lembata, Beri Bina mengatakan, hasil survey dari dua lembaga survey Nasional yakni Indo Barometer dan Losta Institut  menunjukkan Vian Burin memiliki nilai yang cukup besar dobandingkan calon lainnya.

Misalnya lanjut Beri Bina, soal keterkenalan dan kesukaan Vian memiliki nilai lebih dibandingkan calon lainnya seperti Thomas Ola Langoday yang sedang digadangkan menjadi calon wakil Bupati Yentji Sunur.

“Keterpilihan memang Thomas lebih diatas Vian karena Thomas selama ini jalan bersama Yentji dan public tahu kalau Yentji dan Thomas akan berpasangan,” jelasnya.

Beri Bina mengakui, mereka terus membangun komunikasi agar Yentji memiih Vian menjadi wakilnya. (bp)

Komentar ANDA?